nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wenger Sanjung Kualitas Kepemimpinan RvP

Randy Wirayudha, Jurnalis · Selasa 20 Desember 2011 04:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 12 20 45 544633 EeKDzLcGTy.jpg Foto: Arsene Wenger dan Robin van Persie/ Reuters

LONDON – Meskipun diakui Arsene Wenger bahwa Robin van Persie (RvP) bukan terlahir sebagai Kapten tim yang natural, tapi sang pelatih tetap memuji kerja keras RvP, yang selalu berusaha keras untuk memimpin rekan-rekannya di lapangan.

 

RvP disematkan ban kapten oleh Wenger, usai Cesc Fabregas hengkang ke Barcelona. Pemain internasional Belanda itu, terpilih karena RvP merupakan satu dari beberapa pemain senior Arsenal, yang tersisa di dalam skuad.

 

RvP sukses menjalankan tugasnya dengan baik di lapangan. RvP bisa mengatur 10 rekan lainnya dengan baik, serta memberi komando serangan dan bertahan yang cukup efektif untuk kepentingan tim.

 

Padahal awalnya, diakui The Professor, sejak RvP berseragam Arsenal, Wenger tak pernah memprediksikan suatu saat, RvP bakal menjadi jenderal tim. Tapi, setelah melihat hasilnya, Wenger merasa puas atas keputusannya,

 

“Bagi saya, Robin seorang pemimpin yang hebat. Anda (awalnya) pasti takkan memprediksikan hal itu. Pernyataan seperti itu adalah sanjungan untuknya,” tutur Wenger, sebagaimana dinukil Give Me Football, Selasa (20/12/2011).

 

“Jika anda menanyakannya kepada saya, tujuh atau delapan tahun lalu, saya pun takkan memprediksikan bahwa dia akan menjadi kapten Arsenal. Itu adalah pujian untuknya,” tambahnya.

 

“Perkembanyannya sangat luar biasa, tak hanya sebagai seorang anak manusia, tapi juga sebagai pemain,” pungkas Wenger.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini