Tampil Ciamik, Carrick & Jones dipuji Fergie

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Senin 19 Desember 2011 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 19 45 544329 06POqfBu2F.jpg Sir Alex Ferguson (Foto: Daylife)

MANCHESTER - Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson memuji dua pemainnya, Michael Carrick dan Phil Jones. Hal ini wajar, pasalnya gol solo-run Carrick membuat United unggul 2-0 dari Queens Park Rangers dan penampilan fantastis Phil Jones membuat United mampu menguasai lini tengah.

 

Manchester United memang tampil superior kala bersua QPR. Pada menit awal Wayne Rooney sudah membawa United unggul 1-0, hingga akhirnya disempurnakan oleh gol Carrick yang melakukan solo-run sejauh 50 meter untuk membawa United unggul 2-0.

 

“Gol itu membuat pertandingan berakhir dengan cepat. Dia melakukannya dengan sangat fantastis. Dia berada dalam puncak permainannya. Saya benar-benar puas dengan performanya, dan itu memberikan kami kontrol di lini tengah lapangan bersama PJ (Phil Jones),” ujar Ferguson seperti dilansir dari Eurosport, Senin (19/12/2011).

 

Rekan Carrick di lini tengah, Phil Jones juga menjadi sorotan Ferguson karena tampil tak kenal lelah di lini tengah tim berjuluk Iblis Merah tersebut. Skor 2-0 bisa saja bertambah andai dua peluang Jones tidak digagalkan tiang gawang dan penyelamatan gemilang kiper lawan.

 

“Dia, Phil, baru berusia 19 tahun. Dia memiliki banyak potensi dan dia memiliki energi hebat seperti yang anda saksikan hari ini (kemarin,-red).

 

 

“Di lapangan dia bergerak naik dan turun, berlari secara fantastis selama di lini tengah. Dia bisa saja mencetak dua atau tiga (gol). Tendangannya membentur tiang di babak pertama dan penjaga gawang membuat penyelamatan gemilang,” tandasnya.

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini