nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalahkan Kashiwa, Al-Sadd Juara Ketiga

Windi Wicaksono, Jurnalis · Minggu 18 Desember 2011 17:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 12 18 51 543989 A5lycw7D67.jpg Para pemain Al-Sadd merayakan kemenangan / Daylife

YOKOHAMA – Klub Qatar Al-Sadd mengalahkan Kashiwa Reysol dari Jepang dalam adu penalti yang berkesudahan 5-3 pada partai perebutan tempat ketiga Piala Dunia antar Klub, di International Stadium, Yokohama, Jepang. Dengan hasil tersebut, Al Sadd berhasil menjadi juara ketiga di turnamen para juara benua itu.

Setelah bermain 0-0 sepanjang 90 menit pertandingan dan 2x15 menit waktu tambahan, laga tersebut tak juga mendapatkan pemenang. Adu penalti menjadi jalan untuk menemukan pemenang dalam laga tersebut.

Mamadou Niang, Kader Keita, Ibrahim Abdulmajed, Hasan Al Haydos dan Nadir Belhadj dari Al-Sadd mampu mengkonversi tendangan penalti mereka untuk menjadi gol sekaligus memberikan kemenangan untuk klub mereka.

Tendangan penalti pemain Kashiwa, Ryohei Hayashi yang menjadi algojo ketiga mampu digagalkan kiper Al-Sadd Saad Al Sheeb. Sementara kiper Kashiwa, Takanori Sugeno praktis tak mampu menggalkan satu pun penalti yang dilakukan pemain Al-Sadd.

Pertandingan sendiri berjalan dengan tempo lambat dan tak banyak menghasilkan serangan. Kashiwa memenuhi syarat untuk turnamen ini sebagai juara J-League, sementara Al-Sadd masuk sebagai pemenang Liga Champions Asia.

 Barcelona akan menghadapi Santos dari Brasil di final Piala Dunia Klub yang digelar sore ini pukul 17.30 WIB.

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini