Hadapi Chelsea, Tantangan Spesial Napoli

Randy Wirayudha, Jurnalis · Sabtu 17 Desember 2011 04:15 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 17 261 543588 BDg7w4j1D1.jpg Foto: Napoli akan menjalani tantangan berat, menghadapi Chelsea di babak 16 besar/ Reuters

NAPOLI – Salah satu pilar Napoli, Andrea Dossena, menyadari timnya akan menjalani tantangan istimewa, dari Chelsea. Dossena tahu betul, hegemoni Chelsea di Premier League, dan mengakui Chelsea, adalah lawan tertangguh, setelah Barcelona dan Real Madrid.

 

Dossena pernah merasakan sendiri, bagaimana sulitnya melawan tim sebesar Chelsea, ketika Dossena masih berseragam Liverpool, di Liga Inggris dan juga Liga Champions

 

“Saya pernah menghadapi Chelsea di Liga dan juga perempat final Liga Champions, saat membela Liverpool. Mereka lawan tersulit, setelah tim-tim dari Liga Spanyol,” ungkap Dossena, seperti dikutip UEFA.com, Sabtu (17/12/2011).

 

Sementara itu, Alberto Bigon, mantan pelatih Napoli yang terus mengikuti perkembangan Il Partenopei, juga mengatakan, Chelsea menjadi tantangan tersendiri bagi Napoli. Baginya, Chelsea adalah salah satu tim adi daya Eropa, yang harus dihadapi dengan antusiasme berlipat ganda.

 

“Hasil undian itu, cukup berat. Pertemuan dengan Chelsea, merupakan tantangan yang luar biasa, karena mereka sudah menjadi tim super power di Eropa, belakangan ini,” kata Bigon.

 

“Napoli harus berada dalam performa terbaik, karena laga ini harus dijalani dengan antusiasme yang luar biasa dan semangat untuk membuktikan diri. Napoli harus tampil sama hebatnya, ketika lolos dari grup,” tuntasnya.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini