Cannavaro Dukung Xavi Raih Ballon d'Or 2011

Windi Wicaksono, Jurnalis · Jum'at 16 Desember 2011 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 16 51 543026 tpPyhMckVQ.jpg Fabio Cannavaro / Daylife

NAPLES – Mantan kapten Timnas Italia Fabio Cannavaro mendukung playmaker Barcelona Xavi Hernandez untuk meraih FIFA Ballon d’Or 2011. Menurut bekas bek Juventus ini, pemain dari Spanyol sebagai negara yang memenangkan Piala Dunia dan Piala Eropa pantas mendapat gelar pemain terbaik dunia.

 

Rekan setim Xavi di Barcelona, Lionel Messi memiliki kesempatan untuk memenangkan gelar Ballon d'Or untuk yang ketiga secara berturut-turut, tetapi Xavi dan winger Real Madrid Cristiano Ronaldo yang masuk dalam tiga besar nominasi peraih Ballon d’Or juga punya kesempatan memenangkan penghargaan pemain terbaik Eropa itu.

 

"Saya akan memberikan Bola Emas untuk Xavi, hanya karena benar bahwa pemain Spanyol yang memenangkan piala pantas meraih gelar itu," kata Cannavaro seperti dilansir Football-Italia, Jumat (16/12/2011).

 

"Saya harus mengatakan bahwa hasil tahun lalu mengecewakan karena kedua pemain Spanyol, Xavi dan Iniesta tidak lebih baik dari Messi,” terangnya.

 

Cannavaro tahu apa yang dibutuhkan untuk mengangkat penghargaan tersebut setelah dia sukses menyabet gelar Ballon d’Or setelah membawa Italia memenangkan Piala Dunia 2006 di Jerman.

 

Messi menjadi favorit untuk memenangkan penghargaan ini lagi setelah keberhasilannya di tahun 2009 dan 2010. Sementara itu, Ronaldo terpilih sebagai pemain terbaik Eropa pada 2008, sementara Xavi hanya menjadi pemain terbaik kedua pada 2010.

 

Pemenang FIFA Ballon d’Or akan diumumkan di Zurich, Swiss, pada tanggal 9 Januari 2012. Wartawan, Pelatih dan kapten tim nasional diizinkan untuk memilih dalam acara yang digelar tiap tahun ini.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini