Arteta: Jangan Terlalu Membebani RvP

Fitra Iskandar, Jurnalis · Jum'at 16 Desember 2011 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 16 45 543247 jebYb5VyMY.jpg Robin van Persie.(foto:Daylife)

LONDON – Gelandang  Mikel Arteta berharap para pemain Arsenal tidak selalu mengandalkan Robin van Persie untuk mencetak gol. Hal itu menurutnya akan membuat beban berat di pundak RvP.

 

Van Persie tak dipungkiri saat ini adalah pangeran Meriam London.Dia menyumbangkan 15 gol dari 15 penampilannya di musim ini. Padahal musim lalu dia hanya menjaringkan 18 bola ke gawang lawan dari 25 penampilannya.

 

Ketajaman RvP menjadi berkah besar bagi kubu The Gunners setelah mereka kehilangan sejumlah pilar kunci seperti Cesc Fabregas dan Samir Nasri. Meski sempat terseok-seok di awal musim, Arsenal kembali ke trek juara dengan menyodok posisi lima dengan 29 poin.

 

Namun, Arteta mencoba mengingatkan rekan-rekan timnya untuk tidak terlalu larut dengan atomsfer positif yang kini memayungi striker berpaspor Belanda itu. Mereka harus mencari cara agar tidak selalu membebani sang kapten tugas mencetak gol.

 

“Kadang kami mendapatkan ruang untuk masuk ke dalam ketika striker menarik konsentrasi para pemain belakang lawan, dan kami harus menyadari hal itu. Kami memiliki pemain yang bisa mencetak gol dari jarak itu,” ujarnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini