nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Brasil Adakan Pemilihan Maskot PD 2014

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Rabu 14 Desember 2011 03:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 12 14 51 542024 5a5p17JTru.jpg Piala Dunia 2014 Brasil. (ist)

SAO PAULO – Mentri Olahraga Brasil, Aldo Rebelo, mengatakan jika pihaknya akan melakukan jajak pendapat di internet dalam rangka memilih nama maskot untuk Piala Dunia 2014 nanti, pada pekan ini.

“Terdapat tiga pilihan nama maskot, yaitu saci, jaguar, dan macaw. Nah, ide saya adalah untuk menggelar kontes pemilihan nama tersebut untuk publik di internet. Jadi, semua pihak bisa memberikan ide dan pandangannya sendiri,” jelasnya, seperti dilansir The World Game, Kamis (14/12/2012).

“Tidak hanya pengusulan nama, saci, macaw , dan jaguar saja. Kita juga sudah mengajukan maskot tersebut ke panitia lokal Piala Dunia sebagai wujud dari pandangan seluruh masyarakat Brasil,” tambahnya.

Rebelo mengatakan jika pihaknya dan panitia lokal tidak akan ikut campur dalam pemilihan ini dan hanya akan memilih suara terbanyak saja. Ia sendiri sudah memiliki pilihan nama untuk maskot tersebut.

“Jadi, kementrian olahraga maupun panitia lokal tidak akan memilih nama tersebut, kita hanya akan memilih pemenangnya saja,” ujarnya.

Tapi, saya sendiri sangat setuju dengan nama saci. Namun, ada juga yang suka dengan nama jaguar, yang menjadi fauna khas Brasil tersebut,” ungkap Rebelo.

Maskot Piala Dunia sendiri pertama kali diperkenalkan saat Piala Dunia tahun 1966 di Inggris. Saat itu nama maskotnya adalah Willie the Lion, yang melambangkan Britania Raya dengan memakai seragam Union Flag bertuliskan “World Cup”.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini