Fergie Ingin United Menangkan Europa League

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Sabtu 10 Desember 2011 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 10 50 540579 D3KO4DKvni.jpg Foto: Sir Alex ferguson / Getty Images

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, menegaskan bahwa Setan Merah tidak akan menganggap remeh Europa League dan akan berusaha untuk memenangkan kejuaran tersebut.

Sebelumnya, beberapa pemain United seperti Patrice Evra memandang bahwa kegagalan mereka di Liga Champions dan harus turun bermain di Europa League adalah yang memalukan bagi United. Bahkan, Fergie sendiri sempat mengatakan kalau ini adalah hukuman timnya, meski pada akhirnya dia meralat komentarnya.

Europa League adalah sebuah kompetisi yang bagus dan kuat. Anda bisa lihat tim-tim yang tersisa,” katanya, seperti dilansir AFP, Sabtu (10/12/2011).

"Saya sebelumnya hanya menyebut ini, adalah hukuman bagi kita dengan bermain di Europa League. Maksud saya itu adalah, hampir selama 20 tahun ini, klub ini hanya memikirkan tentang Liga Champions saja,” tambahnya.

Fergie sendiri memang sangat kecewa dengan hasil yang diraih timnya pada ajang Liga Champions musim ini. “Hukuman ini sangat membuat kita kecewa karena tahun ini kita gagal, apalagi kami masuk di tiga final dalam empat tahun terakhir,” ungkapnya.

Oleh karena itu, pria asal Skotlandia ini menegaskan tidak akan mengesampingkan Europa League dan akan merebut gelar juara pada ajang ini.

Europa League bukan untuk dikesampingkan, dan ini merupakan kompetisi yang harus kita menangkan. Kami sudah masuk di dalamnya dan kami harus memenangkannya,” tandasnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini