Target Minimum Inter: Tembus Semifinal

Achmad Firdaus, Jurnalis · Rabu 07 Desember 2011 04:23 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 07 261 538935 LpxqZOczbG.jpg Foto: CEO Inter Ernesto Paolillo/Ist

MILAN – Meski terseok-seok di kompetisi domestik Serie A, Inter Milan tetap memasang target tinggi di kancah Liga Champions. Kubu Nerazzurri membidik semifinal sebagai target minimum yang harus direalisasikan pelatih Claudio Ranieri.

Sejak awal musim ini, Inter memang gagal menampilkan performa ciamik di pentas domestik. Meski telah mengganti pelatih dari Gian Piero Gasperini ke Claudio Ranieri, klub milik Massimo Moratti ini masih tercecer di papan bawah klasemen sementara Serie A. Peluang untuk merebut scudetto musim ini pun kian sulit digapai.

Meski tampil buruk di Serie A, namun performa Il Biscione di pentas Liga Champions terbilang cukup baik. Inter telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar, meski babak penyisihan grup masih menyisakan satu pertandingan. Inter dipastikan lolos sebagai juara grup B, karena mengoleksi 10 poin, atau unggul empat angka dari Trabzonspor di tempat kedua.

“Di Eropa, performa kami cukup baik dan target kami musim in, paling tidak menembus semifinal,” tutur CEO Inter, Ernesto Paolillo sebagaimana dikutip Goal, Rabu (7/12/2011).

Sementara untuk target di Serie A, Paolillo nampak berpikir realistis. Meski masih menyimpan optimisme Inter bisa meraih scudetto, namun Paolillo menyatakan bila Inter hanya memasang target finish di tiga besar (zona Liga Champions).

“Memikirkan kejuaraan domestik (Serie A), saya percaya tim telah banyak berkembang. Setidaknya, kami bisa mengakhiri musim di posisi tiga. Tapi, saya masih yakin kami masih punya peluang untuk bertarung memperebutkan gelar (scudetto),” tutupnya.

Kekalahan dari Udinese, akhir pekan lalu membuat Inter masih terbenam di papan bawah klasemen sementara. Hingga giornata ke-14, Inter masih duduk di peringkat 15 dengan raihan 14 poin, atau terpaut 15 poin dari Juventus di puncak clasifica sementara.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini