Lawan Basel, Welbeck Gantikan Chicharito

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 05 Desember 2011 03:45 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 05 261 537867 kg4XF0SPCN.jpg Foto: Danny Welbeck/Reuters

MANCHESTER - Sir Alex Ferguson tidak perlu pusing memikirkan siapa pengganti Javier Hernandez, yang baru saja mengalami cedera. Ferguson mungkin akan memasang Danny Welbeck yang baru sembuh dari cedera.

 

Ya, penyerang muda asal Inggris itu tampil untuk pertama kalinya sejak mengalami cedera beberapa waktu lalu. Sembuhnya Welbeck tentu menjadi sebuah berita bagus buat Ferguson menjelang duel melawan Basel.

 

Pasalnya, Ferguson baru saja kehilangan Chicharito yang mengalami cedera pergelangan kaki saat United mengalahkan Aston Villa 1-0, pekan kemarin. Absennya Chicharito menambah daftar pemain United yang mengalami cedera.

 

Sebelumnya, Ferguson sudah kehilangan Dimitar Berbatov yang pergelangan kakinya bermasalah. Sementara, Michael Owen juga belum sembuh dari cederanya. Praktis, pilihan Ferguson tinggal Welbeck, Federico Macheda, Mame Bram Diof dan Wayne Rooney.

 

"Kami rasa pergelangan kaki Hernandez robek. Itu membuatnya tidak bermain selama satu bulan. Kami mengalami masalah dengan pemain yang mengalami cedera, tapi Welbeck sudah kembali bermain dan dia memberikan kami pilihan lain," jelas Ferguson.

 

Meski begitu, Ferguson harus berpikir untuk memainkannya sejak awal. "Welbeck memang jarang bermain belakangan ini. Jadi, saya harus memikirkannya dengan matang," lanjut arsitek asal Skotlandia itu dilansir Goal, Senin (5/12/2011).

 

"Namun, saya rasa Nani bermain gemilang di tengah dan Antonio Valencia juga bermain baik ketika dia masuk di babak kedua. Jadi, kami memiliki banyak pilihan di lini depan. Mungkin, Berbatov juga sudah fit dalam laga nanti," tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini