CEO PSM Jamin Legiun Asing Bisa Main

M Syahrullah, Jurnalis · Minggu 04 Desember 2011 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 04 49 537654 Jrb0dz4wQr.jpg Pelatih PSM Petar Segrt / Andi Aisyah (Okezone)

MAKASSAR – Dari empat pemain asing skuad Juku Eja, hanya gelandang asal Serbia Srecko Mitrovic yang sudah dipastikan bisa diturunkan pada laga perdana PSM saat menjamu Persiba Bantul di stadion Andi Mattalatta, Sabtu (10/12/2011) mendatang.

 

Sementara tiga legiun asing lainnya yakni Kwon Jun (Korsel), David da Rocha (Brasil) dan Ilija Spasojevic (Montonegro), masih dalam proses pengurusan International Transfer Certificate (ITC). Manajemen sedang mengupayakan agar ketiganya sudah bisa dimainkan.

 

Chief Executif Officer (CEO) PSM Rully Habibie menjamin, ketiga pemain asing yang masih diurus ITC-nya akan selesai sebelum kick off laga perdana nanti. Dia juga menjamin takkan ada persoalan administrasi lainnya terhadap tiga punggawa import itu.

 

“Insya Allah. Didoakan saja. Saya akan upayakan ITC Kwon, David dan Spaso selesai sebelum tanggal 10 Desember nanti. Sekarang saya sedang intens berhubungan langsung dengan pihak PSSI,” ujar Rully yang berada di Jakarta via ponsel, Sabtu (3/12/2011).

 

Ketika ditanya faktor apa yang menghambat sehingga terjadi keterlambatan pengurusan ITC, keponakan mantan Presiden RI ke-3 B.J. Habibie ini mengaku bahwa prosedurnya memang agak panjang. Pihak PSSI akan berkoordinasi juga dengan pihak federasi sepakbola di negara pemain asing yang bersangkutan.

 

“Sebenarnya tidak terlambat. Memang prosedurnya agak panjang karena ini menyangkut dokumen dan izin pemain bola saat bermain di Negara lain. Tetapi jangan ragu. Saya akan upayakan bisa kelar secepatnya,” janjinya.

 

Jika PSM bisa menurunkan semua empat legiun importnya pada laga perdana nanti, peluang PSM untuk mengamankan poin penuh di kandang cukup terbuka lebar. Apa lagi, tim asuhan Petar Segrt ini sudah melakukan pembenahan di tim pasca dibantai dengan skor 3-1 oleh Arema FC saat laga uji coba di stadion Mandala, Jayapura, lalu.

 

Pelatih PSM Petar Segrt juga memiliki harapan besar agar semua pemain asingnya bisa diturunkan pada laga perdana nanti. Tanpa mengabaikan kemampuan pemain lokal pelapis, namun Petar mengakui bahwa kualitas empat asingnya itu masih sangat jauh dari pemain lokal.

 

“Namanya saja pemain asing. Mereka didatangkan karena kualitas mereka yang bagus. Percuma didatangkan kalau tidak bisa dimainkan. Tapi saya merasa lega karena CEO PSM sudah berjanji akan menyelesaikan semua masalah administrasi mereka,” paparnya.

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini