Tanpa Pirlo, Conte Waspadai Cesena

A. Firdaus, Jurnalis · Minggu 04 Desember 2011 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 04 47 537745 8nm4wJu2cn.jpg Antonio Conte (foto: Daylife)

TURIN - Pelatih Juventus, Antonio Conte akan mewaspadai lawannya Cesena pada lanjutan giornata ke-13 yang akan berlangsung Minggu (4/12/2011) nanti malam. Pasalnya Conte tak bisa memainkan sang kreator lini tengah, Andrea Pirlo.

 

Pirlo absen akibat akumulasi kartu kuning dan tak bisa turun saat menjamu Cesena. Bagi Conte, hal ini merupakan pukulan penting yang akan dihadapi timnya saat ini. Sebab, Pirlo merupakan sosok sentral klubnya.

 

“Pirlo adalah pemain yang sangat penting di klub ini, tapi siapa pun yang akan dimainkan nanti telah memiliki kepercayaan yang terbaik dari saya,” ujar Conte seperti disitat Sportal, Minggu (4/12/2011).

 

Apalagi saat ini Juve telah dikudeta Milan dan Udinese, setelah Rossoneri pada Jumat (2/12/2011) mampu menaklukan tuan rumah Genoa dua gol tanpa balas. Sedangkan Udinese, baru saja mempermalukan Inter Milan di Giuseppe Meazza dini hari tadi. Untuk itu, Conte berharap bisa mengalahkan Cesena, meski tanpa Pirlo.

 

“Memang benar Pirlo merupakan panutan, tetapi tim akan bermain 120 persen untuk memastikan bahwa kami bisa bermain tanpanya. Kemenangan atas Cesena merupakan nilai lebih, jadi kami harus menang,” sambungnya.

 

Juventus adalah satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Serie A musim ini. Setelah memenangkan tujuh laga dan lima kali seri dari 12 laga yang mereka jalani hingga menjelang pekan ke-13 ini.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini