Januari, Wenger Belum Mau Tambah Pemain

Windi Wicaksono, Jurnalis · Minggu 04 Desember 2011 03:32 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 04 45 537663 R82wXKmoSD.jpg Arsene Wenger /Daylife

LONDON - Pelatih Arsenal Arsene Wenger memuji penampilan pasukanya kala menghajar Wigan Athletic 4-0 dalam lanjutan laga Premier League, Sabtu (3/12/2011) malam WIB. Wenger percaya, kini Arsenal mengalami kemajuan setelah sempat terpuruk di awal musim.

 

"Tim tampil luar biasa. Kami mampu menguasai pertandingan dan mencetak banyak gol dalam pertandingan ini," ujar Wenger seperti dilansir Goal, Minggu (4/11/2011).

 

Empat gol yang dikemas The Gunners berasal dari masing-masing pemain yang berbeda, yakni Gervinho, Thomas Vermaelen, Mikel Arteta dan Robin van Persie. Hal itu menunjukkan, setiap pemain Arsenal bisa mencetak gol.

 

Dengan hasil tersebut, klub London Utara ini untuk sementara bercokol di peringkat kelima dengan mengumpulkan 26 poin atau selisih 12 poin dari Manchester City yang menempati puncak klasemen.

 

"Ada perbedaan penampilan tim saat ini dibanding pada awal musim" tegasnya.

 

Selain itu, Wenger juga kabarnya enggan menambah amunisi di lini depan kendati The Gunners akan kehilangan Gervinho (Pantai Gading) dan Marouane Chamakh (Maroko) yang bakal membela negaranya di Piala Afrika 2012 kurang lebih selamam sebulan.

 

Menurut pelatih asal Prancis ini, dirinya belum berencana membeli seorang striker sambil menunggu Chamakh dan Gervinho kembali dari tugas negaranya. Baginya, kualitas The Gunners membuka kemungkinan tetap bersaing di papan atas walau tanpa kedua pemain.

 

"Pada saat ini, saya belum melakukan apa-apa untuk Januari nanti. Saya memiliki skuad yang hebat, tapi jika Anda mengetuk pintu saya dan mengatakan 'Saya memiliki pemain yang fantastis untuk Anda', saya tidak akan menolaknya,” cetusnya.

 

Wenger juga yakin, bila semua pemainnya dalam kondisi fit dan mampu menjalani musim secara konsisten, tak ada pemain yang perlu didatangkan pada bursa transfer Januari nanti.

 

"Jika kami tidak memiliki pemain cedera, kami akan pergi dengan yang kami punya, karena kami memiliki Oxlade-Chamberlain, yang bisa bermain di sana, Park, Arshavin dan Van Persie Jadi kita masih memiliki pemain ofensif, tapi kami bisa sedikit singkat jika kita memiliki cedera," tandasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini