"Bersua Newcastle Adalah Tantangan Hebat!"

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Sabtu 03 Desember 2011 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 03 45 537526 P56daqULYw.jpg Andres Villas-Boas (Foto: Daylife)

LONDON - Malam nanti Chelsea akan bertandang ke St. James Park untuk meladeni Newcastle United. Pelatih Chelsea, Andre Villas-Boas merasa laga ini merupakan tantangan bagi timnya yang tengah dilanda ketidakstabilan performa.

Chelsea yang kini berada di peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan raihan 25 poin, akan bersua Newcastle United yang berada satu tingkat diatas mereka dengan raihan 26 poin. Sebuah laga sulit tentunya bagi Chelsea, menghadapi tim yang kini tengah dalam performa menanjak.

 

“Pardew telah membawa ketenangan bagi Newcastle. Di beberapa tahun terakhir mereka selalu bergolak dengan (pergantian) manajer dan degradasi serta dijual ke pemilik lain. Tetapi sekarang datang empati ke kota dan klub itu. Mereka bermain sepak bola dengan bagus, seperti cara tim lain ingin bermain,” ujar Villas Boas disitat dari Goal, Sabtu (3/12/2011).

 

“Ini adalah tantangan hebat bagi kami (Chelsea). Kami telah menampilkan performa bagus dengan fokus ketika bermain tandang. Tidak ada relaksasi, terkadang tensi tinggi membuat anda lebih konsentrasi. Kami telah menunjukkan kualitas lebih dengan fokus dan memberi perhatian ketika jauh dari kandang,” tambahnya.

 

Pelatih asal Portugal tersebut juga menolak bila menganggap Chelsea selalu mendapat hambatan ketika bermain di kandang sendiri. Maklum, The Blues kerap kali kalah ketika berlaga di Stamford Bridge, dan yang paling anyar ketika dua kali kalah dari Liverpool di Stamford Bridge di ajang Premier League dan Piala Carling.

 

“Kami tidak terhambat di Stamford Bridge tetapi kami mungkin tampil lebih bagus kala bertandang karena para pemain lebih berkonsentrasi.Tidak ada masalah dengan Stamford Bridge, yang jadi masalah adalah hasil akhirnya,” tandasnya.

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini