nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Drawing Jauh dari Harapan Prandelli

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Sabtu 03 Desember 2011 04:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 12 03 420 537453 WIYaPGqJ2U.jpg Foto: Cesare Prandelli & Giovanni Trapattoni (AP Photo)

KIEV - Bukan hanya Vicente Del Bosque saja yang cemas mencermati hasil drawing Euro 2012. Allenatore timnas Italia, Cesare Prandelli pun diliputi kecemasan luar biasa saat menyaksikan kenyataan sulit, timnya tergabung bersama Spanyol, Kroasia dan Rep. Irlandia di grup C.

 

Mantan arsitek Fiorentina itu pun menyebut, drawing Euro 2012 yang berlangsung Sabtu (3/12/2011) jauh dari ekspektasinya semula. Status juara dunia yang digenggam Spanyol membuat Prandelli menyebut Italia berada dalam fase krusial.

 

Apalagi, Italia sendiri sudah harus berhadapan dengan La Furia Roja di pertandingan pertama yang sangat menentukan dan berpengaruh bagi mereka di laga selanjutnya.

 

Terlepas dari lawan sulit, Spanyol, Prandelli pun bakal menghadapi seniornya, Giovanni Trapattoni yang menukangi Rep. Irlandia. Prandelli mengakui, jumpa Rep. Irlandia tidak pernah terpikirkan dalam benaknya.

 

"Spanyol merupakan tim terkuat. Kami harus mempersiapkan mental kami dengan baik ketika melawan mereka di pertandingan pembuka grup," kata Prandelli dikutip Football Italia, Sabtu (3/11/2011) menekankan motivasi dan spirit bertanding memegang peranan kunci di babak penyisihan grup.

 

Lantas, bagaimana komentarnya ketika harus berhadapan dengan Rep. Irlandia yang ditangani Trapattoni? "Kami ingi menghindari Trapattoni. Dia akan menurunkan emosi dengan merubah rencana pertamanya di mana dia akan datang Montecatini saat training camp sebelum turnamen," tukas Prandelli.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini