nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sneijder: Kuncinya di Pertandingan Pertama

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Sabtu 03 Desember 2011 04:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 12 03 420 537452 xKllriCHDj.jpg Foto: Wesley Sneijder (Getty Images)

KIEV - Hasil drawing Euro 2012 di grup B yang berkomposisi Jerman, Belanda, Portugal dan Denmark tidak luput dari perhatian punggawa timnas Belanda sekaligus Inter Milan, Wesley Sneijder. Buat gelandang inspiratif Tim Oranje tersebut, sulit untuk melewati grup B.

Dari hasil drawing Euro 2012 diketahui, Belanda ditakdirkan tergabung dalam grup kuat bersama Jerman dan Portugal. Reputasi besar dua tim tersebut membuat Belanda diprediksi tidak akan mudah melewati fase grup yang dipastikan membuat milyaran pasang mata di dunia tertuju ke grup ini.

Terlebih, jika menarik sejarah antara Belanda dan Jerman yang sengit di pentas sepakbola Eropa. "Ini drawing yang sulit tetapi kami juga tahu, lawan kami juga sangat baik." kata Sneijder sebagaimana dikutip Eurosport, Sabtu (3/12/2011).

Insting pemain Sneijder mengatakan, kunci keberhasilan Belanda lolos ke babak berikutnya terletak di pertandingan kontra Jerman, tanpa mengesampingkan Portugal dan Denmark yang akan menjadi opisisi pertama Belanda di gelaran Euro 2012 ini. Pertandingan perdana Belanda akan berlangsung pada 9 Juni 2012 nanti

"Ini selalu penting untuk memenangkan pertandingan pertama Anda. Tetapi dengan Jerman dan Portugal sebagai lawan berikutnya, pertandingan pembuka melawan Denmark akan sangat krusial," pungkas Sneijder.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini