nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persibo Bakal Lama Menganggur

Kukuh Setiawan, Jurnalis · Kamis 01 Desember 2011 04:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 12 01 49 536443 d9hXUNw3bz.jpg Foto: Dok. Okezone

PALEMBANG - Pertandingan kedua Persibo Bojonegoro di Indonesian Premier League (IPL) masih penuh teka-teki. Calon lawan, Sriwijaya FC (SFC), hingga berita ditulis belum menunjukkan tanda-tanda bakal bertarung di Stadion Gelora Jakabaring.

Pertanda itu sudah muncul sejak kedatangan tim persibo di Palembang. Tuan rumah sama sekali tidak melakukan penyambutan layaknya tuan rumah, salah satunya dengan tidak menyediakan transportasi untuk tim tamu. Momen ini identik dengan apa yang dialami Arema FC di Jayapura pekan silam.

Dari situ, manajemen Persibo pesimistis pertandingan bakal digelar sesuai jadwal yang ditetapkan PSSI. Seandainya benar tidak ada pertandingan pada Kamis (1/12) atau hari ini, maka rencananya tim berjuluk Laskar Angling Dharma bakal langsung pulang ke Bojonegoro.

“Kami belum mendapat kepastian (soal pertandingan). Tapi kayaknya Sriwijaya FC tidak jadi bertanding. Kemarin tidak ada manager meeting dan kami tidak disambut dengan semestinya waktu tiba di Palembang. Kita lihat saja besok,” terang Ketua Umum persibo Taufik Riesnendar.

Persibo sejatinya telah mempersiapkan pertandingan hari ini dengan kondisi mental yang bagus, setelah mendapat satu angka di Padang pada matchday pertama. Sayang keberhasilan di Padang tak banyak berguna karena belum pastinya pertandingan.

Jika laga menantang SFC benar-benar batal, maka Persibo bakal menganggur cukup lama di lanjutan kompetisi IPL. Sebab setelah pertandingan kontra SFC, Persibo dijadwalkan akan menjamu Persipura Jayapura dan Persidafon Dafonsoro yang juga mundur dari IPL.

Dihitung dari pertandingan kontra Semen Padang, maka tim oranye bakal vakum dari pertandingan selama dua pekan penuh. Ini tentu jadwal yang tidak sehat bagi sebuah tim, karena mood pemain yang sudah terbangun bisa rusak dan kembali dari awal.

“Kami juga memikirkan persoalan itu. Sementara ini belum ada kabar apakah jadwal pertandingan akan di revisi oleh PSSI. Seharusnya ada revisi karena jumlah peserta IPL juga berkurang. Kalau tetap memakai jadwal lama, tim akan sering vakum bertanding,” lanjut Taufik.

Dengan demikian Persibo bakal mencatat rekor sebagai tim yang batal bertanding dalam tiga pertandingan berturut-turut. Sebelumnya rekor tersebut dipegang Arema FC dan PSM Makassar yang juga gagal bertanding di kandang Persipura Jayapura dan Persidafon Dafonsoro.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini