Rafinha Setia dengan Barcelona

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Rabu 30 November 2011 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 30 46 535924 BpuiuqpGPy.jpg Rafinha (Foto: Ist)

BARCELONA - Gelandang muda Barcelona, Rafinha menampik rumor dirinya akan hijrah ke rival abadi klubnya, Real Madrid. Rafinha menegaskan dirinya masih merasa bahagia berada di Barcelona dan percaya dengan kemampuan pelatih Pep Guardiola.

 

Rafinha merupakan pemuda yang masih berusia 18 tahun. Meski masih muda usia, dirinya sudah mengikat kontrak selama tiga tahun dengan Barcelona dan tengah berada dalam bidikan Real Madrid.

 

“Kami tahu bahwa Barca adalah tim terbaik untuk saya. Saya tidak tahu mengenai tawaran lain, tetapi saya sangat senang di sini dan tidak pernah mengambil pilihan untuk pergi ke tim lain. Mengenai Real Madrid? Saya belum mendengar apapun,” ujar Rafinha seperti disitat dari Goal, Rabu (30/11/2011).

 

Rafinha juga ternyata merasa nyaman berada dalam pola pelatihan yang diberikan Pep Guardiola. Bahkan talenta muda Barcelona ini merasa pelatih seperti Guardiola sangat dibutuhkan untuk pengembangan pemain muda seperti dirinya.

 

“(Pep) Guardiola adalah pelatih terbaik, dan kami semua tahu apa yang dia upayakan bagi klub ini. Dari level akar rumput (junior) hingga ke atas, sangatlah penting memiliki seseorang dengan kemampuan teknis seperti dia,” imbuhnya.

 

Rafinha sendiri ternyata berasal dari Brasil namun tumbuh di Spanyol. Dirinya telah memperkuat tim nasional Spanyol di level junior, dan masih bisa berganti kewarganegaraan menjadi warga Brasil. Soal itu dirinya hanya menyatakan,“Saya masih muda dan saya memiliki banyak hal untuk memutuskan,” tandasnya.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini