Coaching Clinic Beckham Tidak Gratis

Windi Wicaksono, Jurnalis · Selasa 29 November 2011 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 29 51 535637 8Lz5XXmQKh.jpg David Beckham. Foto: Heru Haryono/Okezone.com

JAKARTA - 250 anak akan mengikuti soccer clinic bersama para pemain LA Galaxy di stadion Gelora Bung Karno, hari ini (29/11/2011) pukul 14.00 WIB. 20 anak di antaranya adalah yang khusus dari program CSR Bank Permata.

 

Menurut Direktur Utama Bank Permata, David Fletcher, kesempatan soccer clinic ini untuk anak-anak Indonesia mewujudkan impiannya bertemu dan mendapat pelajaran dari para pemain idola mereka.

 

"Semua tim sukses membutuhkan proses panjang, kerja keras dan usaha. Bank Permata ingin mewujudkan mimpi anak-anak Indonesia dan belajar sepakbola dari pemain level dunia," ujar Fletcher dalam konferensi pers di Airman Lounge, Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (29/11/2011).

 

Dalam soccer clinic itu nanti, 250 anak tersebut akan diajari materi tentang teknik dasar sepakbola selama 2 jam dengan para bintang LA Galaxy. Ketika ditanya berapa biaya yang harus dikeluarkan oleh tiap anak dari 230 anak yang mengikuti soccer clinic secara reguler dilatih David Beckham cs, pihak Mahaka Sports yang menjadi promotor event ini tidak mau menyebutkan nilainya.

 

"Tidak etis lah menyebutkan nilainya. Ini kan menyangkut pelatihan dengan Beckham, tidak ada yang gratis," tukas Direktur Mahaka Sports Hasani Abdul Ghani.

 

"Ajang ini memberi pesan kepada warga Amerika Serikat bahwa Indonesia tak melulu diliputi konflik, bencana, gempa dan tsunami. Beckham bisa menyampaikan pesan bahwa Indonesia layak dikunjungi," paparnya.

 

Hasani menjelaskan, nantinya, bila pihak LA Galaxy merasa puas dengan pengalaman mereka di Indonesia, itu akan menjadi rekomendasi kepada klub-klub besar dunia untuk mengunjungi Indonesia.

 

"Mereka nanti akan bilang ke klub-klub besar lainnya, bermain di Indonesia memuaskan, nanti kalau kita mengundang klub lain, akan menjadi lebih mudah," cetusnya.

 

"Rencananya, 2013 nanti kita juga akan mengundang timnas Brasil dan Argentina untuk datang ke Indonesia," katanya.

 

Hasani juga mengungkapkan, sejauh ini ada peningkatan dalam penjualan tiket, target 40 ribu tiket terjual untuk laga Indonesia Selection melawan LA Galaxy pada Rabu (30/11/2011) di Stadion Gelora Bung Karno.

 

"Dari Tha Jakmania sudah pesan 10 ribu tiket dan Viking Persib juga sudah pesan 5 ribu tiket. Ada peningkatan yang signifikan dari penjualan tiket kemarin," terangnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini