Jangan Bilang Barca Sudah Tamat

Randy Wirayudha, Jurnalis · Selasa 29 November 2011 13:27 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 29 46 535620 9LwvooIK44.jpg Foto: legenda Johan Cruyff meyakini Barcelona masih berada di jalur juara/ Getty Images

BARCELONA – Sekalinya Barcelona terpuruk pada satu pertandingan, sejumlah tanggapan dan komentar berdatangan, terlebih terkait persaingan perebutan gelar dengan sang rival, Real Madrid. Tapi Johan Cruyff mengimbau, Barcelona tak begitu saja akan menyerah.

 

Terlebih menurut mantan pemain dan pelatih Barcelona itu, perjalanan musim ini masih panjang. Jadi, ‘pamali’ kalau Barca langsung dihapus dari daftar calon peraih gelar musim ini. Barca bakal bangkit dan penentuan gelar juga belum bisa dipastikan karena masih dini untuk memprediksi segalanya.

 

“Tersedia empat titel yang dipertandingkan tahun ini, dan Barca belum kehilangan kesempatan atas semuanya,” ujar Cruyff, seperti disitat Emirates 24/7, Selasa (29/11/2011).

 

“Saya tidak tahu kenapa banyak orang yang sangat terobsesi dengan kekalahan Barca dan penentuan gelar terlalu dini,” tambah pelatih tim nasional Catalonia dan direktur teknik Ajax Amsterdam tersebut.

 

Memang, kekalahan Blaugrana 0-1 dari Getafe, akhir pekan lalu membuahkan wacana soal perburuan gelar. Tapi menurut mantan Kapitein timnas Belanda itu, kualitas Barca tidak akan hancur hanya karena satu kekalahan.

 

“Semuanya terlalu dilebih-lebihkan. Nampaknya publik tak terlalu tahu kualitas yang dimiliki Barca. Segalanya tidak akan berjalan buruk kedepannya, hanya karena kalah di satu pertandingan,” pungkas peraih tiga kali pemain terbaik Eropa itu.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini