Hadapi SP, Persibo Anti Minder

Kukuh Setiawan, Jurnalis · Sabtu 26 November 2011 02:03 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 26 49 534444 qsi6bD1EB1.jpg Foto: Dok.okezone

BOJONEGORO - Persibo Bojonegoro bakal melakoni laga berat di awal kompetisi Indonesian Premier League (IPL). Nanti sore, tim asuhan Paulo Camargo bakal menghadapi tuan rumah Semen Padang di Stadion Agus Salim.

Melihat sepak terjang Semen Padang musim lalu, bisa diartikan Persibo bakal menghadapi lawan tangguh yang sulit ditaklukkan. Perbedaan kualitas inilah yang membuat tuan rumah diprediksi bakal mengamankan poin absolut di kandangnya.

Persibo yang musim ini bermodal pemain kurang pengalaman, memang masih dianggap sebelah mata bagi klub yang lebih mapan. Maklum, keikutsertaan Persibo baik di Indonesia Super League (ISL) maupun Liga Primer Indonesia (LPI) sama sekali belum pernah memuaskan.

"Ini pertandingan yang berat karena di pertandingan pertama kami harus menghadapi lawan berkualitas. Manajemen hanya meminta pemain tidak minder, terlepas apa pun hasilnya di lapangan nanti," ungkap Ketua Umum Persibo Taufik Riesnendar.

Persibo telah berada di Padang untuk persiapan pertandingan dan terpaksa harus tampil tanpa beberapa pemain. Posisi paling mengkhawatirkan adalah bek tengah yang ditinggal Aris Tuansyah karena cedera.

Pemain yang musim lalu menjadi kapten Persibo tersebut adalah salah satu dari sedikit pemain berkualitas. Walau begitu, Paulo Camargo hampir dipastikan memasang Mekan Nasirov di jantung pertahanan bersama Novan Sasongko, Wahyu Hidayat dan Aang Suparman.

"Kami masih mempunyai pemain yang mampu tampil di tim utama, baik asing maupun lokal. Pelatih sendiri telah berkomitmen untuk mendapatkan minimal satu angka di Padang. Semoga bisa tercapai," tambah Taufik.

Untuk pemain yang dipersiapkan, duet striker Jairon Feliciano dan Samsul Arif hampir dipastikan mendapatkan posisi di tim utama. Maklum, di antara juru gedor yang dimiliki Laskar Angling Dharma, keduanya adalah pemain dengan kualitas terbaik.

Di lini tengah, Caamargo bakan menumpuk dua pemain asing yakni Lexe Anderson dan Gustafo Hernan Ortiz yang dipadu kekuatan lokal macam Jajang Paliaman. Kemampuan Gustavo dalam bertahan bisa pula difungsikan untuk membantu benteng pertahanan Persibo.

Keberadaan empat pemain asing yang sarat pengalaman tersebut diharapkan mampu memberikan tambahan kualitas permainan. "Biar saja lawan meremehkan kami. Itu malah lebih baik karena pemain bisa tampil tanpa beban," tandas Taufik.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini