Wenger Akan Mati Bersama Arsenal

Windi Wicaksono, Jurnalis · Jum'at 25 November 2011 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 25 45 534095 cIIduf0C0Y.jpg Arsene Wenger /Daylife

LONDON - Mantan gelandang Arsenal, Robert Pires yakin Arsene Wenger akan "mati" di klub yang ditanganinya itu, meskipun sebelumnya dia menyarankan Wenger untuk meninggalkan Emirates Stadium akhir musim ini.

 

Pires merasa bahwa, seperti halnya Wenger yang membutuhkan klub, Arsenal juga perlu keahlian pelatih asal Prancis itu setelah 15 tahun sebagai manajer The Gunners, meskipun beberapa isu tentang pergantian Wenger sempat menyeruak setelah yang kurang mengesankan dari klub London utara tersebut musim ini.

 

"Saya pikir dia akan mati dengan Arsenal. Dia sama seperti Ferguson di Manchester United atau Guy Roux di Auxerre. Dia akan tetap bersama Arsenal, itu pendapat saya, karena Arsenal butuh dia dan dia membutuhkan Arsenal," ujar Pires seperti diwartakan The Telegraph, Jumat (25/11/2011).

 

Setelah awal yang kurang baik musim ini, termasuk kekalahan memalukan 8-2 dari Manchester United di Old Trafford, The Gunners mulai kembali menunjukkan tajinya sebagai klub besar di Premier League dengan sembilan pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi.

 

Pires percaya lambatnya start yang dilakukan oleh Tim Gudang Peluru itu karena beberapa pemain kunci yang meninggalkan klub dalam waktu bersamaan. "Saat ini sudah mulai tenang dan hal-hal berjalan lebih baik untuk Arsene. Pada bulan Agustus, dia kehilangan tiga pemain penting bagi klub, Nasri, Clichy dan Fabregas dan saya pikir itu mengejutkan bagi Wenger, dan tentu saja untuk para penggemar juga,” terangnya.

 

"Setiap klub di Inggris memiliki masa krisis, pada awalnya itu Arsenal dan sekarang adalah Chelsea. Saya ingat hari setelah Manchester United kalah 6-1 dari City, ketika itu semua orang mengatakan United selesai. Itulah sepak bola, terutama ketika Anda bermain untuk tim-tim besar," tuntasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini