Buffon: Italia Tetap Hebat Tanpa Cassano dan Rossi

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Senin 14 November 2011 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 14 51 529174 rqUGMVADgq.jpg Foto: Gianluigi Buffon (daylife)

ROMA – Kiper veteran Timnas Italia, Gianluigi Buffon mengatakan Italia tidak akan kehilangan kekuatannya, meski Antonio Cassano dan Giuseppe Rossi absen karena dibekap cedera.

Pemain Juventus ini percaya dengan tandem baru Gli Azzurri sekarang, Mario Balotelli dan Giampaolo Pazzini. Selama ini Italia selalu mempercayakan lini depan mereka pada duet Cassano dan Rossi, terutama sepanjang babak kualifikasi Euro 2012.

Namun, Balotelli dan Pazzini dapat membuktikannya dengan mencetak gol bagi kemenangan Italia 2-0 atas Polandia, pekan lalu.

"Kami sudah kehilangan dua figur kunci seperti Rossi dan Cassano, tapi kami juga menemukan dua pemain yang sama-sama pentingnya dalam diri Balotelli dan Pazzini,” ujar Buffon, seperti dilansir Football-Italia, Senin (14/11/2011).

"Mereka tampil baik saat melawan Polandia, di luar gol yang mereka buat. Balotelli mulai menjadi pemain hebat dan memiliki pengalaman internasional. Kini tergantung pada Mario untuk menyesuaikan diri dengan peran yang diberikan padanya,” tambahnya.

Buffon sendiri  tampil dengan cukup gemilang dalam laga persahabatan tersebut. Bahkan kiper berusia 33 tahun ini, berhasil melakukan clean sheet dengan mementahkan tendangan penalti dari Jacub Blaszczykowski.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini