Van Marwijk: Wenger yang Ingin RvP Absen

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Senin 14 November 2011 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 14 51 529130 uMWmYc0FGf.jpg Foto: Robin Van Persie / Getty Images

AMSTERDAM – Timnas Belanda barus saja menjalani pertandingan persahabatan pertamanya melawan Swiss, dengan hasil imbang tanpa gol, pekan lalu. Kini tim besutan Bert van Marwijk itu, akan menghadapi Jerman, hari Rabu (16/11), tanpa pemain andalannya Robin van Persie (RvP).

Van Marwijk, mengungkapkan bahwa pelatih Arsenal, Arsene Wenger lah, yang meminta anak asuhnya tersebut untuk absen melawan Jerman pada pertandingan persahabatan kedua bagi Belanda.

Sang pelatih pun langsung mengadakan diskusi dengan pelatih berjuluk The Professor itu. Hasilnya, kapten Arsenal tersebut hanya dapat diturunkan pada satu dari dua laga yang dilakoni oleh Belanda. Dan pertandingan melawan Swiss lah yang menjadi kesempatan Marwijk untuk memainkan Van Persie.

"Arsene menanyakan kepada saya apakah Robin dapat absen dari kedua pertandingan," ujarnya seperti dilansir The Sun, Senin (14/11/2011).

"Saya menjalani pertemuan yang menyenangkan dengan Wenger, dan kami mencapai kesepakatan dia hanya akan bermain pada pertandingan hari Jumat (11/11), setelah itu kami akan mengirimnya kembali ke Arsenal, “ tambahnya.

Wenger beralasan, tidak mau striker kesayangannya itu harus mengalami kelelahan. Panjangnya kompetisi Premier League, dikhawatirkan membuat turunnya peforma Van Persie. Pasalnya, ia hampir selalu diturunkan dalam berbagai pertandingan yang dilakoni oleh The Gunners.

Arsenal yang saat ini bertengger di posisi ke tujuh klasemen sementara Premier League, akan kembali bermain melawan Norwich City, pekan depan.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini