Capello Puji Punggawa Muda Inggris

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Minggu 13 November 2011 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 13 51 528767 NQvLNs79ed.jpg Para pemain Inggris yang tampil mengesankan saat melawan Spanyol (12/11). Foto: Getty Images

LONDON – Pelatih timnas Inggris, Fabio Capello, memuji para pemain mudanya yang ia turunkan saat menghadapi Spanyol, dalam laga persahabatan, Minggu (12/11/2011) dini hari WIB. Inggris pun berhasil mengalahkan tim Matador dengan skor tipis 1-0 lewat gol Frank lampard.

Beberapa pemain muda yang ia turunkan antara lain, pemain Manchester United, Phil Jones dan Danny Welbeck, bek Spurs, Kyle Walker, dan gelandang Everton, Jack Rodwell. Capello pun menilai, bahwa para singa muda tersebut, layak dibawa ke putaran final Piala Euro 2012 mendatang.

"Saya pikir pemain-pemain muda ini, akan sangat penting untuk Piala Eropa karena saya melihat mereka bermain tanpa rasa takut, dengan personalitas, fisik dan tehnik mereka, “ puji Capello, seperti dilansir ESPN, Minggu (12/11/2011).

"Hal terpenting dari yang saya saksikan adalah penampilan Rodwell, Jones dan Welbeck. Mereka sungguh pemain muda yang sangat bagus, dan juga Walker," tambahnya.

Bahkan, tanpa ragu kiper asal Italia ini, akan kembali memasang Walker di bek kanan untuk mendampingin John Terry, dalam menjaga lini pertahanan The Three Lions, pada laga persahabatan berikutnya melawan Swedia.

"Saya dapat melihat kalau mereka juga mampu bermain bagus dengan para seniornya. John Terry akan bermain melawan Swedia nanti dan Walker akan bermain sebagai bek kanan," tandasnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini