Hart: Casillas Sosok Kiper Idola

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Minggu 13 November 2011 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 13 51 528741 y5h1xBOTya.jpg Foto: Iker Casillas / Getty Images

LONDON – Kiper timnas Inggris, Joe Hart, memberikan pujiannya kepada kiper senior timnas Spanyol, Iker Casillas. Menurutnya, Casillas adalah kiper yang patut dijadikan contoh, dan idola bagi kiper manapun.

"Dia adalah seorang legenda. Jika, anda melihat permainan dia bersama Real Madrid dan Spanyol, ia saat ini sedang dalam masa keemasannya, dan seseorang yang patut kita contoh,” pujinya, seperti dikutip Sky Sports, Minggu (13/11/2011).

"Dia telah memenangkan segalanya, jadi dia sangat lengkap dan seseorang yang bisa kau jadikan idola,” tambah kiper Manchester City ini.

Tadi malam, Joe Hart dan Casillas telah mengadu kemampuannya dalam menjaga gawang negaranya masing-masing. Walaupun, Casillas hanya bermain satu babak saja, dan digantikan oleh kiper Pepe Reina. Hart pun sangat senang, bisa bertemu dengan kiper Real Madrid tersebut.

"Jujur, sebuah kehormatan bisa bermain melawan dia. Tanpa dipertanyakan, dia sedang dalam performa terbaik, dan ia adalah seorang kapten. Hal seperti itu tidak terjadi begitu saja. Dia berada di atas sana. Akan sangat luar biasa bisa setidaknya setengah seperti dirinya,” tandasnya.

Casillas jika diturunkan di Wembley berarti akan menyamai rekor Andoni Zubizarreta, sebagai pemain dengan caps terbanyak timnas Spanyol. Padahal usia 'Saint-Iker' baru menginjak angka 30, cukup muda untuk seorang kiper.

Hart, yang tampil 11 kali dalam 12 laga terakhir Inggris, sangat tersanjung bisa satu lapangan dengan kiper nomor satu Spanyol itu.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini