Nagatomo Dicoret dari Skuad Jepang

Fitra Iskandar, Jurnalis · Senin 07 November 2011 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 07 51 525870 QKgD9ZIIZG.jpg Yuto Nagatomo.(foto:Daylife)

MILAN - Bintang Jepang yang merumput di Inter Milan dicoret dari list skuad Jepang yang akan menghadapi Tajikistan dan Korea Utara dalam kualifikasi Pra Piala Dunia zona Asia.

 

Sebagai gantinya Federasi Sepakbola Jepang (JFA) Minggu waktu setempat menunjuk pemain 23 tahun yang merumput di Vitesse Michihiro Yasuda, yang hingga kini sudah mengantongi delapan caps bersama Samurai Biru.

 

“Kami mengkhawatirkan Yuto, karena dia tidak pernah menderita cedera di betisnya, jadi lebih baik untuknya beristirahat,” ujar juru bicara Federasi Sepakbola Jepang, seperti dikutip Goal, Senin (7/11/2011).

 

“Kami mendengar cederanya tidak serius. Tapi kami sempat kontak dengan Inter dan saat kami memahami situasi ini, kami akan membuat keputusan,” lanjut pernyataan tersebut lagi.

 

Sebelumnya Inter juga terpaksa meninggalkan mantan bek Cesena itu saat menghadapi Laga Liga Champions kontra Lille.

 

Di Serie A Yuto sudah tampil sembilan kali dengan 739 menit. Delapan penampilan diawali dari starting line-up, dan hanya satu kali sebagai pemain pengganti.

 

Jepang nampaknya memang tidak terlalu ngotot untuk memakai jasa Nagatomo, sebab saat ini Samurai Biru cukup nyaman bertengger di puncak klasemen Grup C, dengan poin tujuh, unggul selisih gol dari Uzbekistan di posisi runner-up. Sementara Korea Utara baru mendulang poin tiga, dan Tajikistan di dasar klasemen karena belum menang sekalipun.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini