Messi Tak Pikirkan Rekor

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 02 November 2011 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 02 418 523789 zN7kfshvki.jpg Foto: Lionel Messi/Reuters

PRAHA - Lionel Messi kembali mencetak hat-trick ketika Barcelona mengalahkan Viktoria Plzen 4-0 di Praha, dini hari tadi WIB. Messi mengaku tidak memikirkan rekor gol yang tengah dipegang oleh Cesar Rodriguez.

Ya, Messi datang ke pertandingan ini dengan modal 199 gol. Tidak lama kemudian, pemain terbaik dunia dan Eropa ini membawa Barca unggul lewat titik putih pada babak pertama. Gol penalti itu adalah yang ke 200 untuk Barca sepanjang kariernya.

Tidak lama kemudian, lewat gol Cesc Fabregas dan dua gol tambahan Messi, Barca memastikan tiket lolos ke babak 16 besar dengan torehan 11 poin. Kini Messi hanya tertinggal 32 gol, untuk menyamai pencapaian rekor gol terbanyak yang masih dipegang oleh Cesar Rodriguez.

Rodriguez menjadi penyumbang gol terbanyak Barca dengan torehan 235 gol. Namun Messi mengaku tidak memperdulikannya. "Saya sangat senang dengan pertandingan dan hasil, dan telah berhasil mencetak 200 gol,"kata Messi selepas pertandingan.

"Pertandingan ini sangat berat karena keadaan lapangan. Sebab, mereka (pemain Plzen-red) melakukan pressing secara keras, dan banyak melakukan pelanggaran. Tapi kami berhasil melakukannya dengan baik," sambungnya kepada TVE, Rabu (2/11/2011).

"Rekor Rodriguez bukan menjadi target saya. Saya hanya akan mencoba bermain dan terus membantu tim meraih kemenangan, serta menyumbang gol," tandas penyerang mungil asal Argentina tersebut.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini