Genk Momentum Kebangkitan Chelsea

Fitra Iskandar, Jurnalis · Selasa 01 November 2011 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 01 261 523182 bVyXQ7WJ0K.jpg Branislav Ivanovic.(foto:Reuters

LONDON - Chelsea harus melupakan kekalahan memalukan dari Arsenal di partai Premier League akhir pekan lalu. Kini The Blues harus bangkit untuk kembali dalam perburuan trofi yang semakin sengit. Termasuk di Liga Champions.

 

Setelah dihancurkan The Gunners 5-3, pasukan Andre Villas Boas ditantang klub Belgia Genk, di matchday empat Liga Champions dini hari nanti.

 

“Ini akan menjadi salah satu angka penting bagi kami musim ini. Reaksi yang bagus dari tim akan menunjukan bagaimana kuatnya kami,” kata dia dikutip Daily Star, Selasa (1/11/2011).

 

“Kami tidak butuh kata untuk menjelaskan apa yang terjadi.Setiap individu dalam tim harus berkaca dan secara jujur melihat bagaimana pertahanan kami. Kami tahu membuat kesalahan. Dengan talenta kami seharusnya kami bisa berkonsentrasi dalam seluruh pertandingan dan selama 90 menit,” ujar Ivanovic.

 

Salah satu gol ke gawang Chelsea terakibat blunder fatal yang dialami John Terry, sehingga Van Persie dengan mudah mengecoh kiper Peter Cech dan membuat The Blues semakin terpuruk.

 

“Kita tidak berbicara tentang kesalahan personal. Di sepakbola itu biasa terjadi. Semua tim bertahan, dan semua tim menyerang. Tentu saja kami membicarakan apa yang salah. Kami menonton pertandingan dan tahu kami telah melakukan kesalahan,” ujarnya.

 

Chelsea tidak mampu mempertahankan konsentrasi secara penuh sehingga membuat lini belakang mudah kecolongan. Hal itu diakuinya sangat berdampak pada psikologis pemain dalam lapangan.Sebab itu wajar bila Andre Villas Boas melontarkan kekesalannya setelah itu.

 

“Dia pantas marah. Kami tidak bermain sebagaimana mestinya. Banyak alasan baginya untuk kesal, tapi bukan hanya dia, semua juga merasakan kemarahan. Kami harus menunjukan reaksi yang tepat untuk menampilkan karakter kami dan bangkit lagi,” tutupnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini