Blanc: Prancis Belum Selevel Spanyol & Jerman

Windi Wicaksono, Jurnalis · Sabtu 29 Oktober 2011 12:23 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 29 51 522119 merW1BCFt5.jpg Laurent Blanc / Daylife

PARIS - Pelatih Prancis Laurent Blanc mengindikasikan pihaknya masih jauh untuk menjadi salah satu tim terkuat di Eropa. Menurut mantan pemain Manchester United ini, Belanda, Spanyol dan Jerman masih yang terkuat di level Eropa.

 

Pelatih 45 tahun sebelumnya mengambil alih Les Blues dari tangan Raymond Domenech pada musim panas 2010 setelah Franck Ribery dkk tampil buruk di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan karena tak mampu lolos fase grup.

 

Prancis lolos ke putaran final Euro 2012, tetapi mereka harus menunggu pertemuan laga akhir kualifikasi grup karena mereka bisa saja berada di bawah Bosnia & Herzegovina di klasemen grup.

 

"Dalam 15 bulan, orang ingin kami untuk merakit sebuah tim, untuk mencari pemain besar dan berharap kami untuk berada di tingkat yang sama seperti Belanda, Jerman dan Spanyol,” paparnya."Itu tidak mungkin Kami! Mengatakan pada banyak kesempatan, itu butuh waktu," tegas Blanc seperti dilansir Goal, Sabtu (29/10/2011).

 

Di Piala Dunia 2010, Les Bleus dirusak oleh hasil buruk dan hubungan dingin antara pemain dan Domenech, dan Blanc mengaku dia masih berurusan dengan konsekuensi dari turnamen itu.

 

"Adalah normal bahwa gambaran tim yang buruk," tambahnya. "Apa yang kau ingin saya katakan? Tidak seorang pun dapat mengakui apa yang terjadi di Afrika Selatan,” lanjutnya.

 

"Bekas luka itu akan selalu ada Tapi kita harus hidup dengan itu, dan hasilnya akan membuat hal-hal yang lebih baik," tandasnya.

 

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini