Masa Depan Cech di Chelsea Diragukan

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Kamis 20 Oktober 2011 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 20 45 517977 BYUej03qld.jpg Kiper Chelsea, Petr Cech sering dan rentan cedera/Getty Images

LONDON – Masa depan kiper Petr Cech di Chelsea mulai diragukan. Kiper asal Rep. Ceska itu ternyata menyimpan potensi cedera yang serius. Chelsea pun ragu kiper andalannya itu bisa bertahan di level top dalam waktu yang lama.

 

Adalah Thibaut Courtois yang mengutarakan hal tersebut. Kiper Chelsea yang tengah dipinjamkan ke Atletico Madrid ini mengungkapkan klubnya mengkhawatirkan kebugaran Cech.

 

“Pelatih kiper Chelsea berkata kepada saya bahwa dia tak tahu berapa lama lagi Cech bisa bertahan di level top,” kata Courtois pada The Sun, Kamis (20/10/2011).

 

Sejak memperkuat Chelsea pada 2004 lalu, Cech telah 10 kali cedera termasuk insiden mengerikannya dengan Stephen Hunt lima tahun lalu. Cech juga diketahui pernah dua kali cedera bahu dan memiliki masalah di punggungnya. “Saya tahu Cech memiliki masalah di lutut dan di punggungnya,” lanjut Courtois.

 

Musim panas lalu, Chelsea membeli Courtois dari Genk senilai 9 juta euro dan langsung dipinjamkan ke Atletico. Sekalipun hanya berstatus pinjaman tapi Courtois langsung dipercaya menjadi kiper utama Atletico menggantikan David De Gea.

 

Kiper asal Belgia yang baru berusia 19 tahun ini tampil dalam semua laga Rojiblancos musim ini termasuk di La Liga dan Europa League. “Chelsea memberi tahu saya untuk menghabiskan dua tahun di Spanyol bersama Atletico. Setelah itu bermain semusim lagi di klub-klub Liga Inggris lain, barulah saya bisa beradaptasi di Premier League,” jelasnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini