Brocchi: Saya Tidak Diving

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Senin 17 Oktober 2011 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 17 47 516271 5Gy92vb9Ab.jpg Cristian Brocchi (kiri) dan Miroslav Klose (kanan)/Getty Images

ROMA – Gelandang veteran Lazio, Cristian Brocchi menolak dituduh melakukan diving saat dirinya dijatuhkan bek AS Roma, Simon Kjaer pada laga Derby della Capitale, Senin (17/10/2011) dinihari tadi.

 

“Itu bukan diving. Dia memegang lalu mengayunkan lengan saya jadi (terjatuhnya saya) itu memang respon alamiah dari situasi tersebut,” kata Brocchi di Football-Italia.

 

Akibat kejadian pada menit ke-50 itu, Lazio pun mendapat hadiah penalti yang berhasil dikonversi Hernanes menjadi gol. Bukan hanya itu, Kjaer pun harus keluar lapangan karena mendapat kartu merah dari wasit Paolo Tagliavento.

 

“Saya tahu Hernanes akan memberikan umpan terobosan itu kepada saya dan saya lihat Roma kesulitan dengan pergerakan lari seperti itu,” cetus pemain berusia 35 tahun itu.

 

Laga yang penuh emosi itu akhirnya dimenangi Lazio 2-1 lewat gol injury time dramatis Miroslav Klose. Eks gelandang AC Milan ini mengungkapkan sangat puas dan lega dengan kemenangan ini yang dinilainya lebih dari sekedar tiga poin.

 

“Hanya mereka yang pernah bermain di Derby Roma yang tahun apa artinya kemenangan ini. Kemenangan yang penting, karena kami muak dijadikan lelucon,” ucap Brocchi.

 

“Kami juga butuh kemenangan untuk mengambil hati para fans. Mengingat ada banyak keraguan kepada pelatih,” ujar Brocchi.

 

Sejak Eduardo Reja menangani Lazio pada Februari 2010 lalu, Lazio memang selalu mengalami kekalahan saat menghadapi Roma. Empat kekalahan dari empat laga terakhir melawan rival sekotanya itu, bahkan sempat membuat ultras Lazio mempertanyakan kemampuan Reja.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini