Liverpool Siap Bela Suarez

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Senin 17 Oktober 2011 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 17 45 516295 vb4i4vEIWA.jpg Luis Suarez (kiri), Patrice Evra (kanan).(foto:Daylife)

LIVERPOOL – Liverpool menyatakan kepercayaan kepada pemainnya, Luis Suarez, tidak melakukan rasisme, seperti yang dituduhkan bek Manchester United, Patrick Evra, sebelumnya. Tidak hanya itu, Liverpool pun mendukung Suarez dalam menghadapi kasus tersebut.

"Luis sudah menegaskan bahwa dia tidak menggunakan kata itu dan klub sepenuhnya mendukung pemain ,” jelas, juru bicara Liverpool, seperti dilansir Guardian, Senin, (17/10/2011).

Suarez dituduh memanggil Evra dengan panggilan rasis sebanyak sepuluh kali, saat pertandingan berlangsung. Walaupun Suarez telah membantah hal tersebut. Federasi Sepakbola Inggris (FA) pun sudah mengetahui dan akan melakukan penyelidikan masalah tersebut berdasarkan laporan wasit, Andre Marriner.

Namun, pemain yang diduga melakukan diving saat melawan Everton hingga FA mencabut kartu merah yang diterima oleh Jack Rodwell, memang kerap terlibat masalah di lapangan.

Seperti diberitakan The Sun, Senin (19/10),  mencatat pada tahun lalu, penyerang asal Uruguay itu dilarang bermain selama dua bulan setelah menggigit telinga pemain PSV Otman Bakkal. Saat itu, Suarez masih membela klub Ajax.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini