Hulk Akui Tolak Naturalisasi Portugal

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Jum'at 14 Oktober 2011 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 14 51 515186 6qdabaeRZU.jpg Foto: Givanildo Vieira de Souza (Kiri) / AP Photo

PORTUGAL – Striker Porto, Givanildo Vieira de Souza, mengungkapkan pernah akan di naturalisasi oleh Portugal. Namun, pemain yang biasa dipanggil Hulk ini, menolak bergabung ke negara yang menjadi runner up Euro 2004 tersebut. Dia hanya ingin bermain untuk timnas Brasil.

"Terus terang saya menolak tawaran untuk membela Portugal, karena saya selalu bermimpi untuk bisa membela Brasill. Saya pun siap dimainkan dalam posisi apa pun demi membela tana air,” jelasnya, seperti dikutip goal, Jumat, (14/10/2011).

“Kini mimpi itu sudah benar-benar menjadi nyata. Sempat ada beberapa keraguan dalam diri saya, karena saya meninggalkan negara saya terlalu dini," tambahnya.

Namun nada miring disampaikan oleh Eks pelatih timnas Portugal yang kini menangani Iran, Carlos Queiroz, yang mencemooh komentar Hulk ketika menyatakan pernah diminta membela Portugal. Queiroz menganggap Hulk hanya salah paham karena federasi negaranya tidak mungkin mengajukan penawaran seperti itu.

"Sungguh menyedihkan. Semuanya hanya rumor dan mereka yang menyebarkannya lebih menyedihkan lagi. Kalau dia diajak, itu bukan dari pengurus timnas. Saya tidak pasti tidak kenal orang itu,” ujarnya.

Saat ini pria yang pernah membela klub Tokyo Verdy, dipanggil oleh timnas Brasil untuk memperkuat tim yang dilatih oleh Mano Menez itu, melawan Meksiko dalam laga persahabatan.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini