Capello Siap Tanpa Rooney

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Jum'at 14 Oktober 2011 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 14 420 515157 2PQjDK74wC.jpg Foto: Fabio Capello / Getty Images

LONDON – Pelatih timnas Inggris, Fabio Capello, sepertinya telah siap hidup tanpa Wayne Rooney. Setelah UEFA akhirnya menjatuhkan sanksi kepada Rooney, dan dilarang bermain sebanyak tiga pertandingan.

Secara mengejutkan Capello pun tidak akan menurunkan pemain Setan Merah tersebut di laga persahabatan melawan Spanyol pada tanggal 12 November dan melawan Swedia pada tiga hari berikutnya di Wembley.

"Rooney tidak akan turun saat melawan Spanyol. Saya ingin mencoba beberapa pemain baru, gaya baru dengan pergerakan yang berbeda. Dia bisa saja masuk di babak kedua, tetapi tidak dari awal laga. Kami perlu menyiapkan laga awal Euro tanpa kehadiran dirinya," jelas Capello, seperti dilansir Bbb.co.uk, Jumat, (14/10/2011).

“Saya perlu solusi di satu hingga dua laga berikutnya dimana Rooney tidak akan bermain. Jika kami berhasil menemukan solusi bagaimana bermain tanpa dia, maka Rooney harus kerja keras kembali untuk masuk ke skuad inti timnas,” tambahnya.

Dia mengungkapkan, bisa saja meninggalkan Rooney jika ada pemain yang lebih bagus permainannya. Memang dalam perjalanan Capello sebagai manajer, dirinua kerap membangku cadangkan banyak pemain-pemain bagus.

"Saya melihat permainan Jemain Defoe saat melawan Arsenal. Dia bermain dengan sangat baik, banyak berlari dan memberi beberapa tekanan. Terkadang saya membnuat kesalahan, tetapi saya selalu mencoba memilih pemain dengan kondiri terbaik, dan berada dipuncak peforma mereka,” ujarnya.

Namun, para pendukung Inggris bisa bertenang diri. Pasalnya, Federasi sepakbola Inggris (FA) berhak mengajukan banding atas putusan yang dibuat UEFA, tiga hari setelah UEFA mengeluarkan skorsing buat Rooney.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini