Share

Soal Kartu Merah, Fergie Bela Rooney

Randy Wirayudha, Okezone · Kamis 13 Oktober 2011 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 12 3 514495 uji65veEq6.jpg Foto: Wayne Mark Rooney tertunduk lesu setelah dikartu merahkan/ Goal

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, menolak untuk mengecam Wayne Rooney, atas kartu merah yang diterimanya, kala Rooney memperkuat Inggris, melawan Montenegro, pada partai Grup G, kualifikasi Euro beberapa waktu lalu.

 

Bagi, Sir Alex, tindakannya itu, hanya reaksi normal semata yang biasa terjadi pada pemain mana saja. Emosi dan temperamen Rooney, sedang labil, apalagi sejak ayah dan pamannya, ditahan kepolisian Merseyside, terkait pengaturan pertandingan.

 

Fergie, sapaan Ferguson, tak ingin menyalahkan Rooney, seperti yang dilakukan pembesut timnas Inggris, Fabio Capello. Padahal sebelumnya, Rooney mampu mengkonversi energinya kea rah yang lebih positif, mencetak banyak gol untuk United.

 

“Saya mengirim pesan pendek, tapi belum dia balas. Saya tahu dia sedang kecewa, bagi saya tindakannya itu hanya aksi refleks dari pesepakbola muda sepertinya. Dia sempat ditekel dan dia bereaksi.

 

“Temperamennya berapi-api, tapi menurut saya, hal itu bukan hal terburuk yang dapat terjadi di dunia,” ujarnya kepada Daily Post, Kamis (13/10/2011).

 

Sebelumnya, temperamen Rooney, sempat menjadi masalah, tapi perlahan Fergie mampu membangun kematangan mentalnya. Rooney berkembang menjadi pribadi yang matang di dalam maupun luar lapangan.

 

“Dia sudah menunjukkan perkembangan yang pesat. Dia semakin lama semakin matang dan kematangan itu membawa hal lainnya, yaitu tanggung jawab. Dia berkembang tiap waktu,” tambah Fergie.

 

Reaksi negatif tersebut, memang kemungkinan besar dikarenakan tekanan batin, soal masalah keluarga yang menimpa ayah dan pamannya. Meski begitu, Fergie belum tahu, bagaimana mendinginkan tekanan yang ada pada diri Rooney.

 

“Saya belum tahu. Sulit untuk membicarakan hal ini. Saya akan menemuinya besok,” pungkasnya.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini