Share

Fergie: Rooney Telah Belajar Mengontrol Emosinya

Muhammad Indra Nugraha, Okezone · Rabu 12 Oktober 2011 03:53 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 12 3 514014 Ci0mObcJtp.jpg Foto; Sir Alex Ferguson / Getty Images

LONDON – Pelatih Manchester United, Alex Ferguson, membela Wayne Rooney yang telah dibangku cadangkan oleh Fabio Capello pada timnas Inggris. Fergie, menyatakan bahwa Rooney telah membaik dalam menjaga kedisplinan dan emosinya.

"Saya pikir Rooney telah menunjukkan peningkatan luar biasa dalam hal mengontrol emosinya. Dia telah berusaha melakukannya selama beberapa tahun terakhir. Saya pikir kemampuan menahan emosinya terus meningkatkan sepanjang waktu.'' Jelasnya, seperti dikutip oleh The Sun, Rabu (12/10/2011).

Fergie, menilai sikap pemarah Rooney bukanlah sesuatu yang buruk. Pelatih asal Skotlandia tersebutmengatakan bahwa Rooney sudah berupaya keras untuk belajar mengontrol emosinya.

Namun, Fergie tidak membahas soal kartu yang diapat Rooney. Dia juga mengaku tidak melihat insiden Rooney menendang pemain lawan yang berujung pada kartu merah.

Kepada stasiun radio AS SiriusXM, Ferguson mengatakan dirinya tidak berbicara dengan Rooney. "Aku mengirim sms, tapi dia tidak membalasnya. Aku akan pulang besok (Kamis) dan aku akan melihat dia saat itu,” tambahnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini