Share

Rooney Kirim Surat Ke UEFA

Muhammad Indra Nugraha, Okezone · Rabu 12 Oktober 2011 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 12 3 513995 uiYdc2QYud.jpg Foto: Wayne Rooney (kiri) / Getty Images

LONDON- Wayne Rooney, Striker timnas Inggris telah membuat surat permohonan maaf kepada UEFA. Hal ini diakibatkan oleh kartu merah yang didapatnya ketika Inggris melawan Montrenegro di kualifikasi Piala Euro 2012.

Dalam surat tersebut, Rooney juga melampirkan pernyataan wasit Wolfgang Stark yang memimpin pertandingan saat itu. Wolfgang, memuji sikap Rooney ketika menerima kartu merah, dan langsung meninggalkan lapangan. Rooney, berharap pernyataan Wolfgang tersebut membuat Rooney hanya menerima sanksi satu laga saja.

Seperti yang dilansir oleh Soccernet, Selasa, (11/10/2011), pemain Manchester United ini mengirimkan surat dengan harapan dirinya tidak akan mendapat sanksi berat. Dirinya sangat berharap bisa memperkuat Inggris di laga perdana putaran Piala Euro 2012, nanti. Rooney sendiri terancam absent di tiga laga pada musim nanti.

UEFA akan mengumumkan sanksi terhadap Rooney, pada hari Kamis (13/10/2011), nanti. Keputusan tersebut akan dikeluarkan oleh UEFA setelah menggelar pertemuan di markasnya, Nyon, Swiss.

Komite Disiplin UEFA pun akan membahas beberapa isu-isu lainnya. Termasuk, laopran Federasi Sepakbola Inggris akan tindakan rasis yang didapatnya saat bertandang ke Bulgaria dalam laga kualifikasi Euro 2012.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini