Merahkan Lagi Senayan!

Randy Wirayudha, Jurnalis · Selasa 11 Oktober 2011 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 11 51 513647 WySuF5OTfl.jpg Pendukung Timnas Indonesia di SUGBK 6 September lalu.(foto:Okezone)

JAKARTA – Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) terancam sepi. Antrian dari hari pertama tiket pertandingan antara Indonesia kontra Qatar, yang sedianya akan digelar nanti malam, tidak seramai laga timnas sebelumnya. Padahal, Garuda sangat membutuhkan dukungan puluhan ribu publik pecinta sepakbola, dalam mejalani laga krusial melawan Qatar ini.

Menurut pengakuan dari pihak PSSI, sampai tadi malam, tiket baru terjual sekitar 8.300 tiket, sementara, sampai pada pukul 12 siang ini yang sudah terjual, mencapai 10 ribuan tiket.

“Ya, memang diakui pertandingan kali ini, akan sepi pembeli, sampai jam segini (12.00), total baru terjual sekitar 10 ribuan. Biasanya sampai hari kedua saja, harusnya ludes 20 ribuan. Kalau untuk yang dijual secara online, ya, baru sekitar 20%, memang tak banyak,” tutur Edi Elison, anggota komite media PSSI yang ditemui di pelataran Sekretariat PSSI, Senayan, Jakarta Selasa (11/10/2011).

Sementara itu, berdasarkan pantauan di lapangan, antrian pembeli tiket, tak lebih dari sepuluh meter. Meski sejumlah suporter telah berdatangan, namun belum tampak kerumunan-kerumunan suporter dalam jumlah besar di sekitar Stadion.

“Soal sepi, ya, mudah-mudahan nggak seperti kelihatannya, dan GBK akan kembali diwarnai warna (warna kebesaran timnas). Mudah-mudahan timnas juga bisa menang dan nggak kalah lagi di Pra Piala Dunia ini,” pungkasnya.

Indonesia telah menelan dua kali kekalahan dan terpuruk di dasar klasemen, di bawah Iran, Bahrain dan Qatar. Namun Garuda sedikit memiliki harapan untuk menciptakan hasil positif di laga nanti. Para pemain diharapkan tampil lebih percaya diri setelah menahan imbang Arab Saudi di laga uji coba beberapa hari lalu.

 

Sementara Qatar pun bukan lawan yang mustahil dikalahkan. Itu pernah dibuktikan oleh Vietnam saat menang 2-1 dari tim Asia Barat itu 28 Juli lalu.Sebab itu, dukungan suporter Merah Putih sangat diharapkan sebagai suntikan energi ekstra bagi Hamka Hamzah dkk berjuang di laga nanti.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini