Share

Rooney Bukan Biang Masalah Inggris

Dewi, Okezone · Senin 10 Oktober 2011 07:21 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 10 3 512971 7VMYaDz8cI.jpg Foto: Gary Neville/Getty Images

LONDON – Melihat penampilan Inggris di kualifikasi Euro 2012, Gary Neville yakin tim asuhan Fabio Capello tidak akan bisa mengangkat trofi juara. Neville juga mengecam publik yang terlalu menyoroti kartu merah Wayne Rooney.

 

The Three Lions akhirnya melenggang ke putaran final Euro 2012 usai membawa pulang satu poin dari pertandingan melawan Montenegro, Jumat lalu. Namun, laga itu tercoreng dengan pelanggaran keras Wazza –sapaan Rooney- terhadap bek lawan.

 

Rooney pun diprediksi akan mendapat sanksi tambahan dari UEFA terkait insiden tersebut. Bahkan, bukan tidak mungkin bomber andalan Manchester United bakal absen di semua partai penyisihan grup Euro 2012 tahun depan.

 

Atas aksi brutalnya, Wazza pun kembali menjadi sorotan publik dan media seolah-olah dialah biang masalah di Timnas Inggris. Namun, Neville tak sependapat dengan anggapan tersebut.

 

“Sangat berat jika kami berpikir satu pemain kelas dunia bisa mendorong kami mengangkat trofi bergengsi. Sekarang kami bicara soal kemungkinan Rooney absen di dua partai Euro 2012, padahal seharusnya kami memikirkan inti masalah di tim yang tidak memiliki mobilitas dan tak mampu menguasai bola,” cetus Neville.

 

“Masalah sebenarnya adalah tulang punggung tim ini tidak terlalu bagus untuk mengejar Spanyol, Italia, Prancis atau Jerman di Euro 2012,” imbuhnya, seperti dikutip Telegraph, Senin (10/10/2011).

 

Inggris akan menghadapi juara dunia dan Eropa, Spanyol, di Wembley dalam partai persahabatan, 12 November mendatang. Neville meminta Union Jack menganggap ini partai penting karena pemain yang dimiliki lawan berkelas dunia.

 

“Membandingkan dengan pemain andalan Spanyol: Carles Puyol, Gerard Pique, Xabi Alonso, David Villa dan Fernando Llorente. Inilah masalah yang harus diselesaikan Fabio Capello dan mengapa pertandingan di Wembley lebih dari persahabatan,” tandas mantan bek United.

 

“Ini seperti final piala liga. Kadang, Capello harus melakukan sesuatu yang tak pernah dilakukan pelatih Inggris selama 15 tahun dan ini membuat pemain Inggris percaya pertandingan berikutnya merupakan yang terpenting sepanjang hidup mereka,” tutup Neville.

(wei)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini