Rooney Mungkin Selamat

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Minggu 09 Oktober 2011 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 09 51 512803 lb5aa6Tj3f.jpg Foto: Wayne Rooney/Reuters

PODGORICA - Kemarin, Wolfgang Stark adalah wasit yang mengusir Wayne Rooney saat Timnas Inggris ditahan Montenegro 2-2. Kendati demikian, Stark mengaku memuji sikap Rooney yang menerima kartu merah itu. Bahkan, hal itu dapat membantunya dari hukuman berat.'

Seperti diketahui, Timnas Inggris harus puas bermain 2-2 ketika menyambangi markas Montenegro. Bahkan, tim tamu sempat membuat pendukung Montenegro terdiam, ketika Ashley Young dan Darrent Bent gantian menjebol gawang tim tuan rumah.

Sayang The Three Lions tidak dapat mempertahankan keunggulan ini. Montenegro sempat memperkecil ketinggalan menjadi 1-2, tendangan bek sayap Elsad Zverotic membentur pemain belakang Inggris Garry Cahill.

Semua menjadi semakin berubah, setelah Stark memberikan kartu merah langsung kepada Rooney pada menit 73. Penyerang andalan Manchester United itu melakukan tekel keras kepada bek Monetenegro, Miodrag Dzudovic.

Hasilnya, Montenegro berhasil terhindar dari kekalahan, setelah Antonio Delibasic berhasil menggetarkan gawang Joe Hart. Pelanggaran yang dilakukan Rooney mendapatkan kecaman. Bahkan, Rooney terancam mendapatkan hukuman tambahan dari UEFA.

Namun Rooney bisa saja diselamatkan oleh Stark. "Rooney menerima kartu merah itu tanpa argumen pendapat. Mungkin, itu bisa sedikit membantunya menghindarkan dari hukuman berat," kata Stark dikutip Daily Star, Minggu (9/10/2011).

"Itu memang kartu merah langsung. Saya tidak perlu ragu lagi. Anda melihat apa yang terjadi dan Rooney sadar dengan cara reaksinya. Dia langsung pergi. Saya tidak perlu informasi tambahan. Saya akan melaporkan insiden ini dan itu semua tergantung UEFA," tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini