Ferdinand Bidik Titel No.20

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Minggu 09 Oktober 2011 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 09 45 512789 tO88txfr8e.jpg Foto: Rio Ferdinand/Getty Images

MANCHESTER - Manchester United tengah dalam performa terbaik pada kompetisi Premier League musim ini. Bek veteran Rio Ferdinand menegaskan Setan Merah dalam jalur menuju gelar juara yang ke-20.

Ferdinand mengatakan pertandingan di Old Trafford (OT) menjadi kunci, ambisi United mencapai sejarah itu. Sejauh ini, Wayne Rooney dkk memang tidak terkalahkan bila bermain di Theathre of Dreams. OT seolah menjadi benteng yang sulit ditembus.

 

Menurut Ferdinand, dukungan melalui nyanyian yang dilakukan fans United sangat menganggu tim tamu, sehingga para pemain Sir Alex Ferguson tidak pernah merasa bisa kalah bila bermain di kandang sendiri.

"Saya rasa hal terbaik bermain di Old Trafford adalah, tim lawan bisa mencetak satu atau dua gol ke gawang kami. Jika tim musuh unggul dua gol pada babak pertama, ada peluang buat kami untuk bangkit dan memenangkan pertandingan," kata Ferdinand.

"Itu rasa kepercayaan yang kami miliki, itu juga yang dimiliki oleh fans kami. Banyak tim yang datang ke sini, yakin pertandingan akan berat. Ini adalah stadion terbaik di dunia untuk bermain. Atmosfir dan fans," sambung bek Timnas Inggris itu.

Hingga kini, United menduduki puncak klasemen Premier League setelah tujuh pertandingan tidak terkalahkan. Di Old Trafford, United sudah memenangkan empat pertandingan dan mencetak 16 gol, serta kemasukkan tiga gol.

Ferdinand menegaskan, tidak ada alasan United tidak bisa mempertahankan performa seperti ini. Ini menjadi salah satu kekuatan pasukan Ferguson untuk meraih gelar juara Premier League yang ke-20 kali.

"Kami sangat percaya Old Trafford adalah sebuah benteng yang tangguh dan itu adalah salah satu dasar bagi kami untuk membangun sebuah kemenangan," tandas mantan bek Leeds United itu dilansir Daily Star, Minggu (9/10/2011).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini