Carragher ingin Melatih Usai Pensiun

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Jum'at 07 Oktober 2011 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 07 45 512134 guaqKu2Pkw.jpg Jamie Carragher (Foto: Daylife)

LIVERPOOL - Jamie Carragher ternyata sudah memiliki ancang-ancang ketika dirinya sudah tidak berada di pentas sepakbola. Carragher memperkirakan dua tahun lagi dirinya pensiun dan pria asli Merseyside ini akan tetap berkarier di sepakbola sebagai pelatih.

Usia Carragher kini telah menginjak kepala tiga, yang berarti masa-masa akhir dalam karier seorang sepakbola. Carragher sadar akan usia dan kondisinya yang makin lama tidak menunjang kariernya sebagai pemain sehingga mulai menatap waktu untuk pensiun.

“Anda ingin mencoba banyak hal dari Sepakbola. Waktunya (untuk pensiun) akan datang pada 12, atau 18 bulan berikutnya, atau mungkin dua tahun lagi, tetapi bukan sekarang ini,” ujar Carragher seperti dilansir dari Goal, Jumat (7/10/2011).

“Saya akan mengambil langkah pertama saya untuk melatih dan mengambil lisensi B. Kita semua cinta dengan permainan ini (sepakbola) dan anda ingin tetap terlibat dalam permainan,” tambahnya.

Sudah lama pemain berjuluk ‘King Carra’ tersebut membela Liverpool. Terhitung sudah 15 tahun Carragher berseragam merah-merah yang menjadi ciri khas The Reds dan selama rentang waktu tersebut Carragher mengaku jarang mendapat godaan untuk berpindah klub.

“Saya tidak berpikir ada orang yang berangan-angan membawa saya keluar (dari Liverpool). Saya beruntung bermain di klub yang mengincar kemenangan besar. Saya ingat bukan hanya sekali ada klub yang menunjukkan ketertarikan. Yang jelas saya tidak pernah mengambil koran di hari minggu dan melihat nama saya dihubungkan dengan siapapun,” tandasnya.

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini