Gerrard Dipaksa Bermain Melawan United

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Jum'at 07 Oktober 2011 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 07 45 512125 YPY3kvTUWP.jpg Foto: Steven Gerrard / Getty Images

LONDON - Steven Gerrard, sepertinya akan dipaksakan untuk bermain saat Liverpool bermain melawan Manchester United. Hal ini diungkapkan oleh, staf pelatih Liverpool, Steve Clarke, bahwa fisik kapten Liverpool tersebut telah membaik, dan kemungkinan akan dipaksakan bermain di Anfield pada 15 Oktober, nanti.

"Bagi Steven, ini kemajuan berarti. Dia kembali lagi setelah cedera berkepanjangan, dan kami akan berusaha memperlakukan dia secara hati-hati," ungkap Clarke dilansir Setanta Sport.

"Sejujurnya, ada saat di mana dia harus dipaksa, dan saya kira sekarang adalah waktu yang tepat," katanya.

Saat ini Gerrard hanya dibangku cadangkan saja, dalam tiga laga terakhir. Harapan menjadi starter pun ditunggu oleh berbagai kalangan, dan saat melawam United merupakan kesempatan yang baik.

Pelatih Inggris, Fabio Capello, tidak memasukan Gerrard ke dalam skuad Inggris menghadapi Montenegro. Menurut Clarke, ia kini sedang bekerja keras untuk memulihkan kondisi fisik Gerrard sebelum laga nanti.

"Bagi dirinya ini adalah kemajuan berarti. Gerrard kembali lagi setelah cedera berkepanjangan, dan kami akan berusaha memperlakukan dia secara hati-hati," ungkap Clarke dilansir Setanta Sport.

Ia menambahkan, bahwa Liverpool saat ini kekurangan pemain, karena laga internasional. "Kami minim pemain saat ini, karena sebagian besar memperkuat negara mereka masing-masing di laga internasional. Hanya enam orang yang menjalani latihan hari Rabu. Tapi, kami tetap berusaha bekerja keras," tambahnya.

"Tentang Steven, semua sudah didokumentasikan. Dia akan memaksa dirinya sendiri dalam beberapa hari ini. Makin banyak menit yang dia dapat, makin bagus buat kami," tandasnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini