Januari, Amauri Dipastikan Tinggalkan Juve

Achmad Firdaus, Jurnalis · Rabu 05 Oktober 2011 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 05 47 511073 5wfG612QT2.jpg Foto: Carvalho Amauri saat mencetak gol untuk Parma/Getty Images

TURIN - Carvalho Amauri sudah tidak lagi memiliki ambisi untuk memperjuangkan tempatnya di Juventus. Bomber yang musim ini tengah dipinjamkan ke FC Parma ini memastikan bahwa dirinya akan meninggalkan Turin di bursa transfer, Januari mendatang.

Kapastian bakal hengkangnya Amauri diutarakan Giampiero Pocetta yang bertindak sebagai agennya. Dalam pernyataannya, Pocetta mengkonfirmasi bahwa Amauri sebenarnya masih ingin terus bermain di Turin. Namun, pelatih anyar Bianconeri Antonio Conte tidak memasukkannya dalam skema permainan di musim ini.

Amauri pun tetap dengan status pinjamannya di Parma, suatu keputusan yang tidak disukai Amauri. Setelah menimbang berbagai opsi, Amauri akhirnya membulatkan tekad untuk hengkang dari Turin. Bomber 31 tahun ini mengaku ingin mencari tantangan baru di luar negeri.

“Dia sempat berpikir akan mendapat tempat di skuad (Juve). Tapi, kenyataannya tidak seperti yang diharapkannya,” tutur Pocetta dikutip Footmercato, Rabu (5/10/2011).

“Dia jelas akan meninggalkan Juventus dan situasinya akan semakin jelas dalam enam pekan ke depan (akhir tahun),” sambungnya.

“Pindah ke Prancis? Yang jelas kami akan mempertimbangkan semua opsi dan tawaran yang masuk,” pungkas sang agen.

Sejumlah klub memang diakui Pocetta sempat melamar Amauri, dan salah satu klub yang menyatakan minatnya adalah klub Prancis, Olympique Marseille, yang kebetulan dilatih mantan bintang Juve, Didier Deschamps. Namun, persoalan gaji nampaknya jadi masalah buat Marseille. Pasalnya, di Juve Amauri mendapat bayaran cukup tinggi, yakni 3,8 juta euro permusimnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini