Di Mata Buffon, Milan Tetap Favorit Utama

Achmad Firdaus, Jurnalis · Rabu 05 Oktober 2011 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 05 47 511070 0kze3xknUX.jpg Foto: Ekspresi kegembiraan Gianluigi Buffon usai Juve menundukkan Milan/Getty Images

TURIN - Kiper Juventus Gianluigi Buffon belum berani sesumbar meski saat ini timnya, Juventus tengah berada di puncak klasemen. Buffon menilai, AC Milan masih menjadi tim yang paling kuat dalam perburuan scudetto musim ini.

Kemenangan 2-0 yang dipetik Bianconeri atas Rossoneri di Juventus Arena, akhir pekan kemarin, sukses membuat Juve memuncaki klasemen sementara Serie A dengan 11 poin. Sementara Milan harus tercecer ke posisi 15 dengan raihan lima poin.

Namun, Buffon justru menanggapi kemenangan tersebut dengan dingin. Menurutnya, Milan tetaplah tim favorit scudetto di musim ini, meski saat ini tengah terpuruk.

“Milan tengah menerima konsekuensi dari badai cedera yang menimpa pemain mereka. Mereka belum terlempar dari persaingan. Saya masih sangat yakin, Milan tetaplah favorit kuat untuk memenangkan liga di akhir musim,” ujar Buffon sebagaimana dikutip Football-Italia, Rabu (5/10/2011).

Lebih jauh, Buffon juga memberikan komentarnya terkait hasil apik yang ditorehkan timnnya sepanjang musim ini. Dari lima laga yang telah dilakoni, Juve sukses memetik tiga kemenangan, dua kali imbang dan belum sekalipun menelan kekalahan.

“Saya senang dengan situasi ini. Kami bermain bagus saat melawan Milan dan saya sangat senang dengan spirit yang kami tampilkan di mana kami bermain untuk menang,” sambungnya.

“Meski demikian, kami hanya menambah tiga angka di laga Minggu lalu (lawan Milan). Jika kami tidak melakoni pertandingan dengan sikap yang sama seperti ini, kami tentunya hanya akan jadi tim biasa yang tidak bisa meningkatkan kualitas,” papar kiper timnas Italia tersebut.

“Jika Anda finis di urutan tujuh dalam dua musim secara beruntun, seperti yang kami raih, itu menunjukkan bahwa Anda tidak mampu mempertahankan konsistensi dalam meraih hasil. Saya tidak ingin memberikan prediksi, karena di beberapa musim terakhir kami mengawali dengan baik, tapi berakhir dengan kekecewaan,” tutup kiper yang akrab disapa Gigi ini.

Juve akan melanjutkan perjuangannya di pentas Serie A dengan bertandang ke markas Chievo, (16/10), atau setelah jeda internasional yang akan digelar sepanjang pekan ini.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini