nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Udinese Puncaki Klasemen

Achmad Firdaus, Jurnalis · Minggu 02 Oktober 2011 22:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 10 02 47 509781 66FAAZaN33.jpg Foto: Selebrasi Antonio Di Natale usai mencetak gol kemenangan 2-0 Udinese atas Bologna/Getty Images

UDINE - Udinese sukses menaklukkan tamunya Bologna 2-0 pada giornata keenam Serie A, Minggu (2/10/2011). Kemenangan ini praktis mengantar skuad berjuluk Le Zebrette -zebra- untuk sementara memimpin klasemen sementara.

Menjamu Bologna di Friuli, Udinese sukses mendominasi jalannya laga. Serangan demi serangan terus dilancarkan Antonio Di Natale yang jadi ujuk tombak andalan. Setelah beberapa kali menciptakan peluang, Udinese akhirnya sukses memecah kebuntuan di menit ke-29. Gol pembuka keunggulan I Bianconeri dicetak Mehdi Benatia. Skor 1-0 untuk Udinese bertahan hingga jeda.

Di paruh kedua, Udinese tidak menurunkan tempo serangan. Pasukan Francesco Guidolin tetap mempertahankan skema ofensif dan memaksa Bologna untuk fokus menjaga pertahanan. Gempuran demi gempuran yang dilancarkan Udinese memaksa para pemain Bologna untuk bermain sedikit keras.

Hasilnya, pada menit ke-72, Di Natale sukses menggandakan keunggulan timnya melalui eksekusi penalti menyusul pelanggaran pemain Bologna di kotak penalti. Kedudukan 2-0 untuk Udinese bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Udinese untuk sementara berhak menduduki klasemen sementara Serie A dengan raihan 11 poin dari lima laga. Udinese unggul tiga angka dari Juventus yang baru dini hari tadi melakoni laga big match kontra AC Milan.

Sementara di pertandingan lain, Palermo juga sukses mencatat hasil positif saat menjamu tim promosi, Siena. I Rosanero meraih kemenangan meyakinkan 2-0. Gol-gol kemenangan Palermo dicetak Giulio Migliaccio (19’) dan eksekusi Abel Hernandez di masa injury time.

Dengan tambahan tiga angka, posisi armada besutan Devis Mangia sukses meroket ke posisi tiga klasemen sementara. Palermo mengoleksi 10 poin (sama dengan Napoli di tempat kedua) dan terpaut satu angka dari Udinese di puncak klasemen.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini