Wasit Rocchi Musuh Inter?

Dewi, Jurnalis · Minggu 02 Oktober 2011 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 02 47 509650 QEcYJU9NjR.jpg Massimo Moratti/Getty Images

MILAN - Presiden Inter Milan menyebut wasit Gianluca Rocchi tidak layak memimpin pertandingan. Massimo Moratti menuding wasit melakukan banyak kesalahan di pertandingan melawan Napoli.

 

Rocchi memang dianggap melakukan keputusan keliru saat Inter menyerah 0-3 dari Napoli, dini hari tadi. Kesalahan terbesar yang dilakukannya adalah saat memberikan kartu kuning kedua kepada Joel Obi serta hadiah penalti untuk Napoli, padahal pelanggaran dilakukan di luar kotak penalti.

 

“Wasit Rocchi tidak menajalankan pekerjaannya. Ini menyebalkan dan saya harap sesuatu berubah,” ketus Moratti.

 

“Dia tidak mampu. Pertandingan ini dengan bodohnya dirusak oleh wasit. Anda tak bisa mengatakan apa-apa lagi soal pertandingan ini. Saya harap tidak penah bertemu dengan karakter seperti ini lagi,” Moratti menambahkan.

 

Ini bukan kali pertama Rocchi bermasalah dengan Inter. Jose Mourinho bahkan pernah mengklaim Rocchi “mencoba membuat Inter kalah” saat mengkartumerahi Wesley Sneijder dan Lucio di pertandingan melawan AC Milan.

 

Obi merupakan pemain ketujuh Nerazzurri yang mendapat kartu merah dari 16 pertandingan yang dipimpin Rocchi.

 

“Para pemain tidak mengecewakan saya, mereka bermain bagus dan memberikan keyakinan bahwa kami akan lihat Inter hebat musim ini,” tandasnya, dikutip Football-Italia, Minggu (2/10/2011).

 

“Apa yang mengecewakan saya adalah Rocchi, yang keras kepala dengan sikapnya selama 90 menit pertandingan,” keluh pengusaha minyak ini.

 

“Karakter seperti ini menghancurkan klub. Dia mengerikan. Saya harap sesuatu berubah,” pungkas Moratti.

(wei)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini