Share

Persibo Borong Pemain

Kukuh Setiawan

Minggu, 25 September 2011 - 07:05 wib

BOJONEGORO- Sadar bahwa tim masih kekurangan banyak pemain, Persibo Bojonegoro langsung 'membabi buta' dalam mengontrak pemain. Dalam dua hari terakhir, lima pemain langsung dikontrak manajemen termasuk diantaranya tiga pemain asing.
 
Pemain asing tersebut adalah Mekan Nasirov (Turkmenistan), Kym Harris dan Adam Haris, keduanya asal Australia. Sedangkan dua pemain yang mewakili pemain lokal adalah Aulia Tri Hartanto (eks Gresik United) dan Edy Sibung.
 
Dari deretan pemain itu, yang statusnya paling dikenal adalah Mekan Nasirov yang sempat memperkuat Persik Kediri. Ia termasuk tipe pemain serba bisa dengan spesialisasi bertahan, dan bisa diposisikan sebagai bek maupun gelandang bertahan.
 
"Sementara itu yang kita rekrut. Kita masih butuh banyak tambahan pemain lagi karena kini baru ada sekitar 17 pemain. Kita berharap bisa mendatangkan pemain lokal yang berpengalaman di kompetisi level satu Indonesia," ungkap CEO Persibo Ferry Kodrat.
 
Kelima pemain di atas direkrut tanpa melalui seleksi seperti yang selama ini dilakukan asisten pelatih Sartono Anwar. Ferry menegaskan para pemain tersebut sudah dipantau sebelumnya dan dinilai bisa meningkatkan performa Laskar Angling Dharma.
 
Untuk rekrutmen selanjutnya, ia menargetkan dalam pekan depan sudah ada tambahan pemain baru. Khusus pemain asing, Persibo masih berkesempatan menambah satu pemain non-Asia karena sudah memiliki tiga pemain asing yang dua diantaranya dari Asia yakni Australia.
 
Sayang hingga kini Persibo belum menentukan siapa pelatih yang akan mengawal Aris Tuansyah dkk di kompetisi depan. Ferry hanya mengatakan posisi pelatih akan diisi secepatnya tanpa menyebut batas waktu yang pasti.
 
"Kini kita masih menimbang sejumlah nama yang cocok dengan karakter Persibo serta tantangan di kompetisi depan. Tak mudah menentukan, karena kita ingin pelatih nanti benar-benar mengangkat prestasi Persibo," lanjutnya.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, untuk sementara kendali tim dipegang Asisten Pelatih Bambang Pramuji karena Sartono Anwar diproyeksikan sebagai direktur teknik. Praktis kini Sartono yang berjasa membawa Persibo mentas dari Divisi Utama ke ISL tak lagi banyak berbaur dengan tim.
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11