Berharap Tuah Dennis Bergkamp

Fitra Iskandar, Jurnalis · Jum'at 23 September 2011 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 23 45 506135 hTDOCMEwp9.jpg Dennis Bergkamp.(foto:Daylife)

LONDON - Arsenal sedang dirundung krisis. Untuk mengembalikan roh juara dalam skuad, ada keyakinan The Gunners harus menghadirkan legenda mereka, Dennis Bergkamp ke Emirates.

Mereka mungkin terinspirasi dengan langkah Manchester City mempekerjakan Patrick Vieira, mantan pemain Arsenal, sebagai eksekutif untuk pengembangan sepakbola.

Mereka percaya kehadiran Bergkamp akan memberikan suntikan moral buat Arsenal, yang kini terperosok di papan bawah Premier League. Situasi yang menyakitkan mengingat di awal musim Arsenal selalu mengobarkan ambisi menyudahi puasa gelar.

Tapi keinginan Meriam London bernostalgia dengan Bergkam yang menjadi pilar mereka di masa 1995-2006, tentu tidak mudah. Meski dua tahun lalu menyatakan ingin kembali ke Premier League, pria 42 tahun itu kini bekerja sebagai asisten Frank de Boer di Ajax.

Lagi pula ide itu ditentang oleh chairman Arsenal Peter Hill Wood. “Arsene memiliki hubungan bagus dengan chief executive Ivan Gazidis dan memiliki kesepahaman. Tidak ada alasan untuk merekrut direktur sepakbola. Itu omong kosong.”

Peter Hill Wood mungkin menganggap kontribusi pemain yang mencetak 104 gol dalam 380 penampilan bersama Arsenal serta membawa Gunners meraih tiga gelar Premier League dan empat Piala FA, adalah masa lalu yang indah.Kini saatnya Arsenal menatap kedepan.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini